Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Agen PT Jawa Pos Radar Malang Intermedia Press

Main Author: VencyErlita, Soetanto
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103673/1/050802372.pdf
http://repository.ub.ac.id/103673/
ctrlnum 103673
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/103673/</relation><title>Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Agen PT Jawa Pos Radar Malang Intermedia Press</title><creator>VencyErlita, Soetanto</creator><subject>658 General management</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing sebagai variabel bebas yang terdiri dari keuntungan bersama (X 1 ), komitmen (X 2 ), komunikasi (X 3 ), kebenaran (X 4 ) terhadap loyalitas agen (Y) sebagai variabel terikat baik secara simultan maupun secara parsial dan mengetahui variabel bebas mana yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap variabel terikatnya, yaitu loyalitas agen. &#xD; Obyek penelitian ini adalah perusahaan koran PT Jawa Pos Radar Malang Intermedia Press. Jenis peneltian adalah explanatory research , yaitu menjelaskan ada tidaknya hubungan antara variabel-variabel yang diteliti melalui suatu pengujian hipotesis yang dilakukan. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui wawancara, baik dengan pihak perusahaan maupun dengan pihak agen koran, dan juga data sekunder yang diperoleh dari beberapa sumber, seperti : majalah, buku literatur, dan sebagainya.. Teknik pengambilan sampel adalah sampel jenuh atau sensus. Jumlah populasi adalah 35 agen dan sampel yang diambil sama dengan jumlah populasi yaitu 35 agen PT. Jawa Pos Radar Malang. Alat analisis data yang digunakan adalah uji validitas dengan rumus analisa korelasi Product Moment Pearson , uji reliabilitas dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach , regresi linear berganda dengan metode Ordinary Least Square (OLS) yang sudah bebas dari gejala asumsi klasik, dan untuk pengujian hipotesis menggunakan uji F statistik dan uji t statistik.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara simultan dan parsial variabel-variabel bebas yang diteliti mempengaruhi loyalitas agen pada PT. Jawa Pos Radar Malang. Sedangkan variabel kebenaran (X 4 ) merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas agen dengan arah yang positif. Sehingga apabila kebenaran (X 4 ) meningkat maka akan meningkatkan loyalitas agen (Y).</description><date>2008-07-10</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103673/1/050802372.pdf</identifier><identifier> VencyErlita, Soetanto (2008) Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Agen PT Jawa Pos Radar Malang Intermedia Press. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2008/395/050802372</relation><recordID>103673</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author VencyErlita, Soetanto
title Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Agen PT Jawa Pos Radar Malang Intermedia Press
publishDate 2008
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/103673/1/050802372.pdf
http://repository.ub.ac.id/103673/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing sebagai variabel bebas yang terdiri dari keuntungan bersama (X 1 ), komitmen (X 2 ), komunikasi (X 3 ), kebenaran (X 4 ) terhadap loyalitas agen (Y) sebagai variabel terikat baik secara simultan maupun secara parsial dan mengetahui variabel bebas mana yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap variabel terikatnya, yaitu loyalitas agen. Obyek penelitian ini adalah perusahaan koran PT Jawa Pos Radar Malang Intermedia Press. Jenis peneltian adalah explanatory research , yaitu menjelaskan ada tidaknya hubungan antara variabel-variabel yang diteliti melalui suatu pengujian hipotesis yang dilakukan. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui wawancara, baik dengan pihak perusahaan maupun dengan pihak agen koran, dan juga data sekunder yang diperoleh dari beberapa sumber, seperti : majalah, buku literatur, dan sebagainya.. Teknik pengambilan sampel adalah sampel jenuh atau sensus. Jumlah populasi adalah 35 agen dan sampel yang diambil sama dengan jumlah populasi yaitu 35 agen PT. Jawa Pos Radar Malang. Alat analisis data yang digunakan adalah uji validitas dengan rumus analisa korelasi Product Moment Pearson , uji reliabilitas dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach , regresi linear berganda dengan metode Ordinary Least Square (OLS) yang sudah bebas dari gejala asumsi klasik, dan untuk pengujian hipotesis menggunakan uji F statistik dan uji t statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara simultan dan parsial variabel-variabel bebas yang diteliti mempengaruhi loyalitas agen pada PT. Jawa Pos Radar Malang. Sedangkan variabel kebenaran (X 4 ) merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas agen dengan arah yang positif. Sehingga apabila kebenaran (X 4 ) meningkat maka akan meningkatkan loyalitas agen (Y).
id IOS4666.103673
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-18T06:59:57Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:44Z
recordtype dc
_version_ 1751455904347193344
score 17.538404