Pengaruh Perilaku Konsumen Dalam Mengambil Keputusan Pembelian Pada Waroeng Steak & Shake Kota Malang

Main Author: ErmaRakhmiMaulida
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103655/1/050802348.pdf
http://repository.ub.ac.id/103655/
ctrlnum 103655
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/103655/</relation><title>Pengaruh Perilaku Konsumen Dalam Mengambil Keputusan Pembelian&#xD; Pada Waroeng Steak &amp; Shake Kota Malang</title><creator>ErmaRakhmiMaulida</creator><subject>658 General management</subject><description>Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian produk makanan pada Waroeng Steak &amp;amp; Shake Malang. Konsumen tidak sekedar membutuhkan produk makanan yang bermutu melainkan juga menginginkan pelayanan yang baik. Waroeng Steak &amp;amp; Shake Malang merupakan salah satu rumah makan yang ikut meramaikan industri jasa Rumah makan yang ada di kota malang. Waroeng Steak &amp;amp; Shake Malang selalu berupaya memberikan pelayanan yang maksimal dan berkualitas untuk dapat menciptakan dan mempertahankan konsumen untuk selalu memilih Waroeng Steak &amp;amp; Shake sebagai tempat makan favorit. &#xD; Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pada Waroeng Steak &amp;amp; Shake Malang baik secara simultan maupun parsial, serta mengetahui dan menganalisis variabel manakah yang paling dominan terhadap keputusan pembelian. &#xD; Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang makan di Waroeng Steak &amp;amp; Shake Malang. Metode penelitian yang dilakukan adalah explanatory research (penelitian penjelasan) yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang disebarkan kepada responden dengan sampel sebanyak 100 orang responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling . Sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara, kuesioner dan dokumentasi. &#xD; Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan uji F dan t. Untuk menganalisis data digunakan uji regresi linear berganda dan diperkuat dengan uji asumsi klasik yang berupa uji normalitas, uji mulitikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. &#xD; Hasil uji F terhadap kelima variabel penelitian yaitu faktor budaya (X 1 ), faktor sosial (X 2 ), faktor pribadi (X 3 ), faktor psikologis (X 4 ), dan faktor bauran pemasaran (X 5 ) menunjukkan bahwa kelima variabel tersebut secara bersamasama (simultan) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian pada Waroeng Steak &amp;amp; Shake Malang. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel faktor budaya (X 1 ), faktor sosial (X 2 ), faktor pribadi (X 3 ), faktor psikologis (X 4 ), dan faktor bauran pemasaran (X 5 ) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada Waroeng Steak &amp;amp; Shake Malang. Dan dari hasil uji t menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran (X 5 ) mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada Waroeng Steak &amp;amp; Shake Malang.</description><date>2008-07-24</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103655/1/050802348.pdf</identifier><identifier> ErmaRakhmiMaulida (2008) Pengaruh Perilaku Konsumen Dalam Mengambil Keputusan Pembelian Pada Waroeng Steak &amp; Shake Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2008/373/050802348</relation><recordID>103655</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author ErmaRakhmiMaulida
title Pengaruh Perilaku Konsumen Dalam Mengambil Keputusan Pembelian Pada Waroeng Steak & Shake Kota Malang
publishDate 2008
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/103655/1/050802348.pdf
http://repository.ub.ac.id/103655/
contents Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian produk makanan pada Waroeng Steak &amp; Shake Malang. Konsumen tidak sekedar membutuhkan produk makanan yang bermutu melainkan juga menginginkan pelayanan yang baik. Waroeng Steak &amp; Shake Malang merupakan salah satu rumah makan yang ikut meramaikan industri jasa Rumah makan yang ada di kota malang. Waroeng Steak &amp; Shake Malang selalu berupaya memberikan pelayanan yang maksimal dan berkualitas untuk dapat menciptakan dan mempertahankan konsumen untuk selalu memilih Waroeng Steak &amp; Shake sebagai tempat makan favorit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pada Waroeng Steak &amp; Shake Malang baik secara simultan maupun parsial, serta mengetahui dan menganalisis variabel manakah yang paling dominan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang makan di Waroeng Steak &amp; Shake Malang. Metode penelitian yang dilakukan adalah explanatory research (penelitian penjelasan) yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang disebarkan kepada responden dengan sampel sebanyak 100 orang responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling . Sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan uji F dan t. Untuk menganalisis data digunakan uji regresi linear berganda dan diperkuat dengan uji asumsi klasik yang berupa uji normalitas, uji mulitikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil uji F terhadap kelima variabel penelitian yaitu faktor budaya (X 1 ), faktor sosial (X 2 ), faktor pribadi (X 3 ), faktor psikologis (X 4 ), dan faktor bauran pemasaran (X 5 ) menunjukkan bahwa kelima variabel tersebut secara bersamasama (simultan) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian pada Waroeng Steak &amp; Shake Malang. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel faktor budaya (X 1 ), faktor sosial (X 2 ), faktor pribadi (X 3 ), faktor psikologis (X 4 ), dan faktor bauran pemasaran (X 5 ) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada Waroeng Steak &amp; Shake Malang. Dan dari hasil uji t menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran (X 5 ) mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada Waroeng Steak &amp; Shake Malang.
id IOS4666.103655
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-18T06:59:57Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:44Z
recordtype dc
_version_ 1751455904676446208
score 17.538404