Pengaruh Advertising dan Pengembangan Produk Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Kopi Sumber Agung Malang

Main Author: RrCindyEkaPermataPutri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103654/1/050802347.pdf
http://repository.ub.ac.id/103654/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh advertising dan pengembangan produk baik secara parsial maupun simultan terhadap volume penjualan, serta untuk mengetahui pengaruh yang dominan diantara advertising dan pengembangan produk terhadap volume penjualan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori, yaitu penelitian untuk menguji hipotesis antar variabel. Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Kopi Sumber Agung Malang. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji F dan uji t, di mana sebelumnya dilakukan pengujian uji asumsi regresi melalui uji multikolinearitas, autokorelasi, dan heterokedastisitas. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa advertising dan pengembangan produk berpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap volume penjualan Perusahaan Kopi Sumber Agung Malang. Diantara advertising dan pengembangan produk, advertising lah yang memiliki pengaruh yang dominan terhadap volume penjualan pada Perusahaan Kopi Sumber Agung Malang.