Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembeli Handphone Sony Ericsson Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang

Main Author: AgungBudiLeksono
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103648/1/050802342.pdf
http://repository.ub.ac.id/103648/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh variabel atribut produk yang terdiri dari: mutu, merek, kemasan, pelayanan dan garansi terhadap keputusan pembelian oleh konsumen baik secara simultan maupun secara parsial, (2) mengetahui variabel atribut produk manakah yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk produk handphone Sony Ericsson pada mahasiswa Universitas Brawijaya Malang. Penelitian ini menggunakan dua jenis variabel yaitu variabel Independent (bebas), variabel Dependent (terikat), dimana variabel terikat adalah keputusan pembelian atau Y, dan variabel bebasnya adalah atribut produk, yang terdiri dari variabel harga, mutu, merek, kemasan, pelayanan dan garansi. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampling sedangkan penentuan banyaknya sampel dalam populasi ditentukan dengan mengikuti pendapatnya Roescoe. Metode yang digunakan untuk menganalisa data adalah uji validitas dan uji reabilitas, analisa regresi linier berganda, uji F, uji t dan uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari analisis regresi linier berganda bahwa variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan secara parsial terhadap keputusan pembelian adalah variabel garansi. Variabel atribut produk (mutu, merek, kemasan, pelayanan, garansi) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian