Analisis Kinerja PT. Trisnantara Satriaperkasa Grahasejahtera Dengan Pendekatan Balanced Scorecard

Main Author: IGustiTomaDani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103628/1/050802144.pdf
http://repository.ub.ac.id/103628/
ctrlnum 103628
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/103628/</relation><title>Analisis Kinerja PT. Trisnantara Satriaperkasa Grahasejahtera Dengan Pendekatan Balanced Scorecard.</title><creator>IGustiTomaDani</creator><subject>658 General management</subject><description>Menjadi sebuah perusahaan yang memiliki kinerja yang baik dan berkembang terus menerus ( continues improvement ) adalah harapan setiap manajemen. Untuk mencapai kondisi tersebut, pihak manajemen dituntut untuk mampu merumuskan strategi yang relevan, terutama bagi perusahaan yang sedang berkembang. Salah satu usaha yang dapat dilakukan perusahaan untuk mengetahui efektifitas dan efisiensi operasional dalam mewujudkan tujuannya adalah dengan mengukur kinerjanya. Balanced scorecard, dalam hal ini merupakan alat ukur kinerja yang komprehensif dalam mengukur kinerja manajemen dan dalam penelitian ini digunakan sebagai alat untuk mengukur kinerja PT. Trisnantara Satriaperkasa Grahasejahtera. &#xD; Berdasarkan penelitian yang dilakukan dengan empat perspektif yang ada dalam Balanced Scorecard , dapat diketahui bahwa kinerja keuangan perusahaan berada dalam kondisi baik yang terlihat dengan adanya peningkatan ROI dan Profit margin on sales. Dari perspektif pelanggan diketahui bahwa perusahaan mampu meningkatkan jumlah pelanggannya dan memberikan layanan yang memuaskan. Dari perspektif proses bisnis internal, diketahui bahwa perusahaan telah mampu membangun proses yang mendorong tercapainya tujuan perusahaan dengan berbagai inovasi dan perbaikan dalam proses operasionalnya, serta pelayanan pasca penjualan yang optimal. Kinerja perusahaan dilihat dari perspektif pembelajaran dan pertumbuhan juga cukup baik, terlihat dengan kemampuan perusahaan dalam mencapai target dan menjaga hubungannya dengan para karyawan. Disamping itu, perusahaan juga terus melakukan berbagai pelatihan untuk meningkatkan motivasi dan kualitas karyawannya.&#xD; Penelitian ini juga membuktikan adanya hubungan sebab akibat antara berbagai perspektif yang ada. Hal ini terlihat dari kenyataan bahwa baiknya kinerja keuangan ternyata merupakan perwujudan dari kepuasan konsumen yang terbentuk dari optimalnya proses bisnis internal perusahaan dan dukungan dari personel yang produktif dan berkomitmen.</description><date>2008-06-30</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103628/1/050802144.pdf</identifier><identifier> IGustiTomaDani (2008) Analisis Kinerja PT. Trisnantara Satriaperkasa Grahasejahtera Dengan Pendekatan Balanced Scorecard. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2008/349/050802144</relation><recordID>103628</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author IGustiTomaDani
title Analisis Kinerja PT. Trisnantara Satriaperkasa Grahasejahtera Dengan Pendekatan Balanced Scorecard
publishDate 2008
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/103628/1/050802144.pdf
http://repository.ub.ac.id/103628/
contents Menjadi sebuah perusahaan yang memiliki kinerja yang baik dan berkembang terus menerus ( continues improvement ) adalah harapan setiap manajemen. Untuk mencapai kondisi tersebut, pihak manajemen dituntut untuk mampu merumuskan strategi yang relevan, terutama bagi perusahaan yang sedang berkembang. Salah satu usaha yang dapat dilakukan perusahaan untuk mengetahui efektifitas dan efisiensi operasional dalam mewujudkan tujuannya adalah dengan mengukur kinerjanya. Balanced scorecard, dalam hal ini merupakan alat ukur kinerja yang komprehensif dalam mengukur kinerja manajemen dan dalam penelitian ini digunakan sebagai alat untuk mengukur kinerja PT. Trisnantara Satriaperkasa Grahasejahtera. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dengan empat perspektif yang ada dalam Balanced Scorecard , dapat diketahui bahwa kinerja keuangan perusahaan berada dalam kondisi baik yang terlihat dengan adanya peningkatan ROI dan Profit margin on sales. Dari perspektif pelanggan diketahui bahwa perusahaan mampu meningkatkan jumlah pelanggannya dan memberikan layanan yang memuaskan. Dari perspektif proses bisnis internal, diketahui bahwa perusahaan telah mampu membangun proses yang mendorong tercapainya tujuan perusahaan dengan berbagai inovasi dan perbaikan dalam proses operasionalnya, serta pelayanan pasca penjualan yang optimal. Kinerja perusahaan dilihat dari perspektif pembelajaran dan pertumbuhan juga cukup baik, terlihat dengan kemampuan perusahaan dalam mencapai target dan menjaga hubungannya dengan para karyawan. Disamping itu, perusahaan juga terus melakukan berbagai pelatihan untuk meningkatkan motivasi dan kualitas karyawannya. Penelitian ini juga membuktikan adanya hubungan sebab akibat antara berbagai perspektif yang ada. Hal ini terlihat dari kenyataan bahwa baiknya kinerja keuangan ternyata merupakan perwujudan dari kepuasan konsumen yang terbentuk dari optimalnya proses bisnis internal perusahaan dan dukungan dari personel yang produktif dan berkomitmen.
id IOS4666.103628
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-18T06:59:57Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:44Z
recordtype dc
_version_ 1751455904977387520
score 17.538404