Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen jasa layanan POS Express PT. POS Indonesia Malang 65100

Main Author: DwiGustriniPutri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103621/1/050802136.pdf
http://repository.ub.ac.id/103621/
ctrlnum 103621
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/103621/</relation><title>Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen jasa layanan POS Express PT. POS Indonesia Malang 65100</title><creator>DwiGustriniPutri</creator><subject>658 General management</subject><description>Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen jasa pos express PT. Pos Indonesia Malang 65100. Data yang dianalisa berasal dari 115 responden yang merupakan konsumen pada PT. Pos Indonesia Malang 65100. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. &#xD; Hasil dari regresi menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen , dengan nilai F hitung sebesar 17,945. Secara parsial variabel bukti langsung dan keandalan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung masing-masing sebesar 1,540 dan -1,629. Sedangkan variabel daya tanggap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung sebesar 2,609. Demikian juga dengan variabel jaminan dan empati juga berpengaruh signifikan dengan nilai t hitung masing-masing sebesar 2,969 dan 2,177. Nilai ajusted R square sebesar 0,426. Variabel bukti langsung, daya tanggap, jaminan dan empati mempunyai hubungan positif atau searah dengan kepuasan konsumen . Sedangkan variabel keandalan mempunyai hubungan negatif dengan kepuasan konsumen. Variabel daya tanggap merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen. &#xD; Hasil penelitian dapat digunakan dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk memperoleh kepuasan konsumen, terutama daya tanggap karena variabel ini yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen.</description><date>2008-03-28</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103621/1/050802136.pdf</identifier><identifier> DwiGustriniPutri (2008) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen jasa layanan POS Express PT. POS Indonesia Malang 65100. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2008/341/050802136</relation><recordID>103621</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author DwiGustriniPutri
title Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen jasa layanan POS Express PT. POS Indonesia Malang 65100
publishDate 2008
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/103621/1/050802136.pdf
http://repository.ub.ac.id/103621/
contents Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen jasa pos express PT. Pos Indonesia Malang 65100. Data yang dianalisa berasal dari 115 responden yang merupakan konsumen pada PT. Pos Indonesia Malang 65100. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil dari regresi menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen , dengan nilai F hitung sebesar 17,945. Secara parsial variabel bukti langsung dan keandalan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung masing-masing sebesar 1,540 dan -1,629. Sedangkan variabel daya tanggap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung sebesar 2,609. Demikian juga dengan variabel jaminan dan empati juga berpengaruh signifikan dengan nilai t hitung masing-masing sebesar 2,969 dan 2,177. Nilai ajusted R square sebesar 0,426. Variabel bukti langsung, daya tanggap, jaminan dan empati mempunyai hubungan positif atau searah dengan kepuasan konsumen . Sedangkan variabel keandalan mempunyai hubungan negatif dengan kepuasan konsumen. Variabel daya tanggap merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen. Hasil penelitian dapat digunakan dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk memperoleh kepuasan konsumen, terutama daya tanggap karena variabel ini yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen.
id IOS4666.103621
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-18T06:59:57Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:44Z
recordtype dc
_version_ 1751455905009893376
score 17.538404