Faktor-faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan keputusan pembelian di Es Teler 77 Cabang Kediri

Main Author: Marianingsih
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103549/1/050800361.pdf
http://repository.ub.ac.id/103549/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan keputusan pembelian di Es Teler 77 cabang Kediri. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang meliputi variabel pribadi – motivasi, persepsi, pembelajaran, dan sikap – variabel bauran pemasaran – produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan fasilitas fisik – dan variabel lingkungan – budaya, kelas sosial, kelompok referensi, dan keluarga. Penelitian dilakukan pada Es Teler 77 cabang Kediri. Sampel ditentukan sebanyak 150 dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis faktor. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan faktor-faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan keputusan pembelian antara lain adalah faktor orang atau karyawan, lingkungan, sikap dan ragam, persepsi, motivasi, harga, promosi, proses, pembelajaran, tempat kebersihan, dan produk. Dari analisis tersebut variabel orang atau karyawan (X2) adalah variabel yang paling dipertimbangkan oleh konsumen dalam membeli di Es Teler 77 cabang Kediri. Hal ini ditunjukkan dengan nilai total eigen valuenya adalah 4,975 yang merupakan nilai yang relatif lebih besar di antara variabel yang lain.