Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian pada butik mitzu Surabaya

Main Author: ErinnePatrawati
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103542/1/050801716.pdf
http://repository.ub.ac.id/103542/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi yang meliputi periklanan, penjualan personal, hubungan masyarakat, promosi penjualan, dan pemasaran langsung secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian di Butik Mitzu Surabaya dan juga untuk mengetahui komponen bauran promosi yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian di Butik Mitzu Surabaya. Penelitian dilakukan pada seluruh konsumen yang melakukan pembelian di Butik Mitzu Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian di Butik Mitzu Surabaya dan jumlahnya tidak diketahui, jumlah sampel ditentukan sebanyaknya 90 responden dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling . Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda,uji F dan uji t. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa variable-variabel periklanan, penjualan personal, hubungan masyarakat, promosi penjualan dan pemasaran langsung secara simultan terbukti mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan membeli di Butik Mitzu Surabaya. Diketahui juga jika variable-variabel periklanan, penjualan personal, hubungan masyarakat, promosi penjualan dan pemasaran langsung secara parsial terbukti mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan membeli di Butik Mitzu Suarabaya. Variabel promosi penjualan berpengaruh dominan terhadap keputusan membeli di Butik Mitzu Surabaya karena mempunyai nilai koefesien beta terbesar (0,351) dibandingkan nilai koefisien beta variabel bebas yang lain.