Pengaruh Customer Perceived Value Terhadap Kepuasan Konsumen Sepeda Motor Honda Studi Pada Mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang

Main Author: TrisaRamadhani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103473/1/050801326.pdf
http://repository.ub.ac.id/103473/
Daftar Isi:
  • Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh customer perceived value terhadap kepuasan konsumen baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui dan menganalisis variabel customer perceived value yang manakah yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang dengan menggunakan sampel populasi sebanyak 100 responden. Jenis penelitian yang dilakukan adalah explanatory research dengan metode survey. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sumber data menggunakan data primer yaitu hasil kuesioner dan data sekunder yaitu literatur dan data dari internet. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda adalah customer perceived value (X) yang terdiri dari quality/performance value (X1), emotional value (X2), price/value for money (X3) dan social value (X4) berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen (Y). Sedangkan yang berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y) hanyalah variabel emotional value (X2) sedangkan tiga varibel lainnya tidak berpengaruh. Selain itu dapat diketahui pula bahwa variabel emotional value (X2) secara signifikan berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen (Y).