Penilaian Efektivitas Iklan Televisi Gebyar Hadiah Tahapan BCA pada Nasabah Tabungan Tahapan BCA (Bank Central Asia) PT.BCA,Tbk Kantor Cabang Pembantu Batu

Main Author: CandraAdiWahyono
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103458/1/050801271.pdf
http://repository.ub.ac.id/103458/
ctrlnum 103458
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/103458/</relation><title>Penilaian Efektivitas Iklan Televisi Gebyar Hadiah Tahapan BCA pada Nasabah Tabungan Tahapan BCA (Bank Central Asia) PT.BCA,Tbk Kantor Cabang Pembantu Batu</title><creator>CandraAdiWahyono</creator><subject>330 Economics</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penayangan iklan televisi Gebyar Hadiah Tahapan BCA. Untuk mencapai tujuan tersebut, metode analisis yang digunakan adalah metode Direct Rating Method (DRM). DRM adalah salah satu metode untuk mengetahui efektivitas iklan dengan menilai 5 (lima) faktor yang ada dalam iklan yaitu, Perhatian, Pemahaman, Kognitif, Afektif dan Sikap Terhadap Iklan. Dalam metode ini mengklasifikasikan iklan ke dalam lima kategori yaitu, iklan tidak efektif, iklan kurang efektif, iklan cukup efektif, iklan efektif, dan iklan sangat efektif. Penelitian dilakukan terhadap nasabah Tahapan BCA Kantor Cabang Pembantu Batu.&#xD; Responden dalam penelitian ini berasal dari nasabah Tahapan BCA Kantor Cabang Pembantu Batu dengan jumlah sampel 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan televisi Gebyar Hadiah Tahapan BCA adalah termasuk iklan yang efektif. Urutan nilai faktor iklan televisi Gebyar Hadiah Tahapan BCA dari yang paling besar nilainya sampai dengan paling kecil nilainya berturut-turut yaitu, Faktor Kognitif, Faktor Afektif, Faktor Sikap Terhadap Iklan, Faktor Perhatian, dan Faktor Pemahaman.&#xD; Kata Kunci : Efektivitas iklan, Iklan Televisi Gebyar Hadiah Tahapan BCA, Direct Rating Method (DRM)</description><date>2008-04-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103458/1/050801271.pdf</identifier><identifier> CandraAdiWahyono (2008) Penilaian Efektivitas Iklan Televisi Gebyar Hadiah Tahapan BCA pada Nasabah Tabungan Tahapan BCA (Bank Central Asia) PT.BCA,Tbk Kantor Cabang Pembantu Batu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2008/177/050801271</relation><recordID>103458</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author CandraAdiWahyono
title Penilaian Efektivitas Iklan Televisi Gebyar Hadiah Tahapan BCA pada Nasabah Tabungan Tahapan BCA (Bank Central Asia) PT.BCA,Tbk Kantor Cabang Pembantu Batu
publishDate 2008
topic 330 Economics
url http://repository.ub.ac.id/103458/1/050801271.pdf
http://repository.ub.ac.id/103458/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penayangan iklan televisi Gebyar Hadiah Tahapan BCA. Untuk mencapai tujuan tersebut, metode analisis yang digunakan adalah metode Direct Rating Method (DRM). DRM adalah salah satu metode untuk mengetahui efektivitas iklan dengan menilai 5 (lima) faktor yang ada dalam iklan yaitu, Perhatian, Pemahaman, Kognitif, Afektif dan Sikap Terhadap Iklan. Dalam metode ini mengklasifikasikan iklan ke dalam lima kategori yaitu, iklan tidak efektif, iklan kurang efektif, iklan cukup efektif, iklan efektif, dan iklan sangat efektif. Penelitian dilakukan terhadap nasabah Tahapan BCA Kantor Cabang Pembantu Batu. Responden dalam penelitian ini berasal dari nasabah Tahapan BCA Kantor Cabang Pembantu Batu dengan jumlah sampel 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan televisi Gebyar Hadiah Tahapan BCA adalah termasuk iklan yang efektif. Urutan nilai faktor iklan televisi Gebyar Hadiah Tahapan BCA dari yang paling besar nilainya sampai dengan paling kecil nilainya berturut-turut yaitu, Faktor Kognitif, Faktor Afektif, Faktor Sikap Terhadap Iklan, Faktor Perhatian, dan Faktor Pemahaman. Kata Kunci : Efektivitas iklan, Iklan Televisi Gebyar Hadiah Tahapan BCA, Direct Rating Method (DRM)
id IOS4666.103458
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-18T06:59:43Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:33Z
recordtype dc
_version_ 1751455906681323520
score 17.538404