Pengaruh pesan Iklan Televisi Kartu Sellular Star One Versi Ngorbit terhadap keputusan pembelian pada mahasisawa Universitas Brawijaya Malang

Main Author: NurulKhomaryah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103436/1/050801182.pdf
http://repository.ub.ac.id/103436/
Daftar Isi:
  • Periklanan merupakan salah satu komponen bauran promosi yang menjadi salah satu alternative pilihan bagi pemasar untuk mengkomunikasikan produknya. Televisi merupakan salah satu media yang digunakan untuk mengiklankan produk-produk yang dikeluarkan. Penelitian ini mengakaji pengaruh pesan iklan televisi terhadap keputusan pembelian produk katu sellular Star One. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pesan iklan televisi terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui variabel pesan iklan televisi yang dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian produk kartu sellular Star One. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatory yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel penelitian melalui pengujian hipotesis. Variabel-variabel bebas yang diteliti yaitu : isi pesan, struktur pesan, format pesan, dan sumber pesan, sedangkan yang menjadi variabel terikatnya adalah keputusan pembelian produk kartu sellular Star One. Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa keempat variabel yakni isi pesan, struktur pesan, format pesan, dan sumber pesan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian produk kartu sellular Star One. Dan dari hasil analisis pula diketahui bahwa variabel isi pesan merupakan variabel dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian produk kartu sellular Star One.