Pengaruh Pesan Iklan Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Deterjen Attack Clean Maximizer Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang

Main Author: IrmaAyuLestari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103415/1/050801083.pdf
http://repository.ub.ac.id/103415/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis pengaruh isi pesan, struktur pesan, format pesan, dan sumber pesan iklan televisi terhadap keputusan mahasiswa membeli deterjen Attack Clean Miximizer baik secara simultan maupun parsial; (2) menganalisis variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan mahasiswa membeli deterjen Attack Clean Maximizer Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan populasi mahasiswa Universitas Brawijaya Malang yang menonton iklan Attack Clean Maximizer. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 125 responden. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling dan instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Dari hasil analisis diketahui bahwa struktur pesan, format pesan dan sumber pesan iklan televisi secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian deterjen Attack Clean Maximizer. Sedangkan format pesan iklan televisi memiliki pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian deterjen Attack Clean Maximizer. Dari hasil analisis juga dapat diketahui bahwa isi pesan, struktur pesan, format pesan dan sumber pesan iklan televisi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa dalam pembelian deterjen Attack Clean Maximizer.