Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Pada Bank Muamalat Indonesia Kediri
Main Author: | AniSulasiah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/103369/1/050700510.pdf http://repository.ub.ac.id/103369/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang signifikan variabel kualitas pelayanan secara simultan dan parsial terhadap kepuasan pelanggan serta untuk menganalisis variabel kualitas pelayanan yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survey dengan lima variabel bebas yaitu: bukti fisik (X 1), keandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), dan empati (X5) serta variabel terikat yaitu kepuasan pelanggan (Y). Penelitian ini dilakukan di Bank Muamalat Indonesia Kediri dengan menggunakan sample sebanyak 100 orang nasabah. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Sumber data menggunakan data primer yaitu hasil kuisioner dan data sekunder yaitu bahan - bahan dokumentasi. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dan wawancara. Alat analisis data yang digunakan adalah analis regresi linier berganda. Untuk mengetahui pengaruh dari setiap variabel tersebut maka dipergunakan uji regresi linier berganda dan uji-uji yang lain untuk memperkuat hasil analisis dari penelitian ini.Dari penelitian ini diketahui bahwa masing-masing variabel yang terdiri dari bukti fisik (X1), keandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), dan empati (X5) yang mempunyai pengaruh secara simultan dan parsial dalam kepuasan nasabah (Y).Variabel daya tanggap (X3) merupakan variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Indonesia Kediri.