Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan KartuAs (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya)

Main Author: MZaenalArifin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2007
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103357/1/050700463.pdf
http://repository.ub.ac.id/103357/
ctrlnum 103357
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/103357/</relation><title>Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan KartuAs (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya)</title><creator>MZaenalArifin</creator><subject>658 General management</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel bauran promosi (periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publisitas) terhadap keputusan konsumen menggunakan Kartu As. Data diambil menggunakan. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya yang mengggunakan Kartu As. &#xD; Teknik pengambilan sampel adalah dengan accidental sampling. Digunakan uji validiatas dan reliabilitas untuk kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dengan metode kuadrat terkecil biasa OLS ( Ordinary Least Square ), uji F, uji t dan uji asumsi klasik. Hasil analisis menunjukkan kuesioner valid dan reliabel. Uji F menunjukkan seluruh variabel bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Sedangkan hasil dari uji t menunjukkan masing-masing varibel bauran promosi memiliki pengaruh yang signifikan dan positif dengan tingkat signifikansi 5%. Dari hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa model regresi yang digunakan tidak ada masalah dan layak digunakan untuk melakukan estimasi variabel independen. &#xD; Kesimpulan dari hasil analisis di atas adalah bahwa bauran promosi mempunyai pengaruh yang signifikan baik secara simultan maupun secara parsial dan bentuk hubungannya positif terhadap keputusan konsumen menggunakan Kartu As.</description><date>2007-01-31</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103357/1/050700463.pdf</identifier><identifier> MZaenalArifin (2007) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan KartuAs (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2007/74/050700463</relation><recordID>103357</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author MZaenalArifin
title Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan KartuAs (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya)
publishDate 2007
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/103357/1/050700463.pdf
http://repository.ub.ac.id/103357/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel bauran promosi (periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publisitas) terhadap keputusan konsumen menggunakan Kartu As. Data diambil menggunakan. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya yang mengggunakan Kartu As. Teknik pengambilan sampel adalah dengan accidental sampling. Digunakan uji validiatas dan reliabilitas untuk kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dengan metode kuadrat terkecil biasa OLS ( Ordinary Least Square ), uji F, uji t dan uji asumsi klasik. Hasil analisis menunjukkan kuesioner valid dan reliabel. Uji F menunjukkan seluruh variabel bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Sedangkan hasil dari uji t menunjukkan masing-masing varibel bauran promosi memiliki pengaruh yang signifikan dan positif dengan tingkat signifikansi 5%. Dari hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa model regresi yang digunakan tidak ada masalah dan layak digunakan untuk melakukan estimasi variabel independen. Kesimpulan dari hasil analisis di atas adalah bahwa bauran promosi mempunyai pengaruh yang signifikan baik secara simultan maupun secara parsial dan bentuk hubungannya positif terhadap keputusan konsumen menggunakan Kartu As.
id IOS4666.103357
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-18T06:59:31Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:27Z
recordtype dc
_version_ 1751455908039229440
score 17.538404