Pengukuran Efektivitas Iklan Televisi Produk Deterjen Rinso Anti Noda dengan Menggunakan EPIC Model Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya

Main Author: NinaZaniKhaulia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2007
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103293/1/050703374.pdf
http://repository.ub.ac.id/103293/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui telah tercapai efektif atau tidak efektif iklan televisi Rinso Anti Noda dengan menggunakan pengukuran EPIC Model yang terdiri dari dimensi Empathy, Persuasion, Impact, dan Communication. Pengukuran EPIC Model mengukur, menganalisis dan melihat dimensi-dimensi manakah yang memiliki kekuatan dan kelemahan serta menilai rata-rata secara keseluruhan dalam iklan tersebut. Analisis ini digunakan sebagai upaya pengukuran keefektifan iklan yang akurat. Hasil penelitian dan pengukuran diperoleh sebagai berikut: Dimensi Empathy mendapatkan hasil Efektif, dimensi Persuasion mendapatkan hasil Cukup Efektif, dimensi Impact mendapatkan hasil Cukup Efektif, dan dimensi Communication mendapatkan hasil Efektif. Sedangkan hasil rata-rata semua dimensi secara keseluruhan mendapatkan hasil Efektif. Sehingga Iklan Televisi Deterjen Rinso Anti Noda, Berani Kotor Itu Baik, Versi “Jangan Khawatir Sayang..” dapat dikatakan sebagai iklan yang efektif.