Pengaruh Promotion Mix terhadap Keputusan Konsumen dalam Membuka Rekening Tabungan pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Malang

Main Author: Mustikawati
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2007
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103224/1/050701861.pdf
http://repository.ub.ac.id/103224/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari promotion mix yang terdiri dari advertising, personal selling, direct marketing, publicity dan sales promotion terhadap keputusan konsumen dalam membuka rekening di Bank Muamalat Indonesia cabang Malang baik secara simultan maupun secara parsial serta untuk mengetahui variabel promotion mix yang dominan. Hasil analisis yang diperoleh adalah dari kelima variabel promotion mix diatas mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen secara simultan maupun secara parsial. Adapun variabel promotion mix yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen adalah advertising . Dengan melihat hasil penelitian ini diharapkan Bank Muamalat Indonesia cabang Malang lebih memperhatikan aspek promotion mix untuk meningkatkan market share yang ada.