Persepsi mahasiswa akuntansi terhadap corporate social responsibility

Main Author: MochammadAntoMurpratomo
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2007
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103101/1/050701745.pdf
http://repository.ub.ac.id/103101/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa akuntansi mengenai corporate social responsibility . Secara khusus, penelitian dilakukan dengan mencari tahu bagaimana persepsi mahasiswa terhadap pengertian, dan praktek corporate social responsibility serta faktor-faktor apa sajakah yang sekiranya mempengaruhi persepsi tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara kepada mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Brawijaya. Syarat utama bagi wawancara adalah bahwa mahasiswa tersebut telah menempuh mata kuliah etika bisnis dan profesi. Hal ini dikarenakan melalui matakuliah ini, perihal corporate social responsibility disampaikan. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah bahwa mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Brawijaya mempunyai persepsi yang memadai terhadap corporate social responsibility. Hasil ini juga turut menjelaskan faktor-faktor apa sajakah yang turut mempengaruhi persepsi ini.