Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Minuman Mizone Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang

Main Author: YuantoroAriyadiW
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2007
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103088/1/Bagian_I.pdf
http://repository.ub.ac.id/103088/2/Bagian_III.pdf
http://repository.ub.ac.id/103088/3/Bagian_II.pdf
http://repository.ub.ac.id/103088/
ctrlnum 103088
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/103088/</relation><title>Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Minuman Mizone : Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang.</title><creator>YuantoroAriyadiW</creator><subject>658 General management</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan pengaruh secara parsial antara variabel atribut produk dengan keputusan pembelian. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian eksplanatori, dimana penelitian ini dirancang untuk menjelaskan hubungan kausal yang terjadi antara variabel-variabel atribut produk minuman Mizone dengan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini terdiri dari empat variabel bebas (X), yaitu variabel merek (X1), variabel mutu produk (X2), variabel kemasan (X3), dan variabel label (X4) dan satu variabel terikat yaitu keputusan pembelian konsumen (Y). untuk menentukan jumlah responden, peneliti menggunakan rumus Slovin , dengan jumlah 100 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji F, serta uji t. Dari hasil uji t, uji F dan regresi berganda dapat diketahui bahwa keempat variabel yaitu merek (X1), mutu produk (X2), kemasan (X3), dan label (X4) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil analisis, diketahui bahwa variabel label (X4) merupakan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen. Berdasarkan penelitian ini, diketahui variabel keputusan pembelian (Y) dijelaskan oleh variabel atribut produk (X) sebesar 43,5 %, sedangkan sisanya sebesar 56,5 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel bebas yang diteliti.</description><date>2007-01-30</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103088/1/Bagian_I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103088/2/Bagian_III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103088/3/Bagian_II.pdf</identifier><identifier> YuantoroAriyadiW (2007) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Minuman Mizone : Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2007/254/050701591</relation><recordID>103088</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author YuantoroAriyadiW
title Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Minuman Mizone : Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang
title_sub Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang
publishDate 2007
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/103088/1/Bagian_I.pdf
http://repository.ub.ac.id/103088/2/Bagian_III.pdf
http://repository.ub.ac.id/103088/3/Bagian_II.pdf
http://repository.ub.ac.id/103088/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan pengaruh secara parsial antara variabel atribut produk dengan keputusan pembelian. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian eksplanatori, dimana penelitian ini dirancang untuk menjelaskan hubungan kausal yang terjadi antara variabel-variabel atribut produk minuman Mizone dengan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini terdiri dari empat variabel bebas (X), yaitu variabel merek (X1), variabel mutu produk (X2), variabel kemasan (X3), dan variabel label (X4) dan satu variabel terikat yaitu keputusan pembelian konsumen (Y). untuk menentukan jumlah responden, peneliti menggunakan rumus Slovin , dengan jumlah 100 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji F, serta uji t. Dari hasil uji t, uji F dan regresi berganda dapat diketahui bahwa keempat variabel yaitu merek (X1), mutu produk (X2), kemasan (X3), dan label (X4) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil analisis, diketahui bahwa variabel label (X4) merupakan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen. Berdasarkan penelitian ini, diketahui variabel keputusan pembelian (Y) dijelaskan oleh variabel atribut produk (X) sebesar 43,5 %, sedangkan sisanya sebesar 56,5 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel bebas yang diteliti.
id IOS4666.103088
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-18T06:39:21Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:08Z
recordtype dc
_version_ 1751455910596706304
score 17.538404