Daftar Isi:
  • Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan sesuatu yang tengah berlangsung pada saat riset dilakukan dan memeriksa sebab-sebab dari suatu gejala tertentu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keadaan lingkungan CV. Adi Jaya Malang dan untuk menetapkan manajemen strategi yang sesuai bagi CV. Adi Jaya Malang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis IFAS, Analisis EFAS, Analisis SWOT , Matriks IE, Matriks Grand Strategi dan Matriks QSPM Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis IFAS skor total skor total 2,54 dan EFAS skor totalnya 2,65. Hasil ini menunjukkan bahwa perusahaan harus dipertahankan dan ditingkatkan kinerjanya. Ini merupakan Posisi yang baik kuat, sehingga perlu dilindungi. Beberapa faktor eksternal dan internal yang dipertimbangkan dalam Matriks Internal_Eksternal, Skor total ( 2,54 ; 2,65 ), maka posisi perusahaan termasuk kuat, hal ini ditunjukan bahwa angka koordinat diatas angka rata-rata sehingga mendukung kebijaksanaan yang agresif untuk mencapai pertumbuhan, baik dalam jumlah penjualan, asset, profit atau kombinasi dari ketiganya. Kata kunci : Berdasarkan hasil analisis Matriks QSPM perusahaan menetapkan strategi pengembangan pasar untuk menarik konsumen baru. Selain itu perusahaan harus meningkatkan kualitas produk yang sudah ada atau paling tidak mempertahankan kualitas tersebut serta meningkatkan promosi yang kurang dilakukan untuk memperluas pasar dan meningkatkan pendapatan perusahaan.