Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan konsumen dalam memilih Kredit Pemilikan Rumah studi pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Malang

Main Author: FajarNurAmriHuda
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2007
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/102979/1/050702971.pdf
http://repository.ub.ac.id/102979/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel bauran pemasaran jasa terhadap keputusan konsumen dalam memilih KPR dan untuk mengetahui variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dari tujuh variabel yang ada tersebut. Dalam penelitian ini didapatkan hasil bahwa berdasarkan pengujian secara bersama-sama (simultan), diketahui bahwa variabel Produk, Harga, Tempat, Promosi, Pelayanan karyawan, Proses, dan Bukti fisik berpengaruh terhadap keputusan konsumen ditunjukkan dengan nilai F (8,534) lebih besar daripada nilai Ftabel (2,133). Variabel yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan nasabah adalah variabel Promosi dengan nilai koefisien regresi standardized terbesar yaitu 0,304. Dari hasil output regresi diperoleh Rhitung2 = 0,443 dimana variabel promosi berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen memilih KPR sebesar 44,3% sedangkan 55,7% dipengaruhi oleh variabel independen lainnya.