Ketidakefektifan Klaim Pembayaran Asuransi Oleh Tertanggung Asuransi Serta Kepuasan Pembayarannya (Studi Di Asuransi Bumiputera Kota Malang)
Main Author: | Rachmawati, Triana Ningsih |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/10282/ |
Daftar Isi:
- Klaim asuransi ialah suatu permintaan yang sangat resmi ditujuan kepada perusahaan asuransi yang terkait, hal tersebut dilakukan untuk meminta pembayaran atau meminta imbalan yang sesuai dengan ketentuan polis asuransinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis ketidakefektifan dalam klaim pembayaran asuransi oleh tertanggung asuransi pada Asuransi Bumiputera Malang, serta untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang menyebabkan ketidakefektifan klaim pembayaran asuransi oleh tertanggung asuransi pada Asuransi Bumiputera. Penelitian ini menggunakan penelitian empiris. Hasil dari penelitian ini adalah Terdapat kemungkinan terjadinya suatu masalah atau kendala-kendala yang harus diselesaikan oleh Asuransi Jiwa Bumiputera yang merupakan kendala terjadinya kemungkinan kerugian. Kendala disini dapat diartikan suatu ketidak pastian atau kemungkinan menimbulkan kerugian secara materi. Asuransi Bumiputera Malang memiliki alasan apa saja hal-hal yang menyebabkan ketidakefektifan dalam pelayanan yang harus dihadapi dan dicarikan solusi adalah kendala yang dapat diukur dengan uang, kendala yang sama dan cukup banyak dijamin oleh pihak asuran, kendala kendala dari sumber individu, kendala yang terjadi secara tiba-tiba dan tidak terduga sebelumnya, insurable tertanggung memiliki kepentingan atas obyek pertanggungan, dan kendala yang tidak bertentangan dengan hukum.