Pengaruh Word of Mouth Marketing terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Coffee Toffee cabang Kota Malang)
Main Author: | Mandiasukma, Putra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/10151/3/BAB%20II.pdf http://repository.ub.ac.id/10151/4/BAB%20III.pdf http://repository.ub.ac.id/10151/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara bersama-sama Word of Mouth Marketing yang terdiri dari Talkers, Topics, Tools, Taking Part, dan Tracking terhadap Proses Keputusan Pembelian, (2) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Talkers terhadap Proses Keputusan Pembelian, (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Topics terhadap Proses Keputusan Pembelian, (4) mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Tools terhadap Proses Keputusan Pembelian, (5) mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Taking Part terhadap Proses Keputusan Pembelian, (6) mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Tracking terhadap Proses Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Metode yang digunakan ialah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi Talkers, Topics, Tools, Taking Part, Tracking, dan Proses Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Coffee Toffee yang direkomendasikan untuk melakukan pembelian oleh orang lain, khususnya teman atau keluarga. Karakteristik lainnya adalah sudah dewasa yaitu berumur antara 18 tahun sampai 38 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling nonprobabilistik (nonprobability sampling) dengan teknik purposive sampling (sampel bertujuan). Sampel dan penelitian ini adalah 100 orang responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil regresi linear berganda menunjukan bahwa Word of Mouth Marketing yang terdiri dan Talkers, Topics, Tools, Taking Part, dan Tracking berpengaruh signifikan terhadap Proses Keputusan Pembelian, secara bersama-sama maupun parsial. Berdasarkan hasil penelitian ini sebaiknya Coffee Toffee semakin meningkatkan kegiatan yang berhubungan dengan variabel Topics karena variabel tersebut adalah variabel yang paling berpengaruh terhadap Proses Keputusan Pembelian.