EFL Vocabulary Mastery of Senior High School Students of SMAN 7 Malang and Its Relationship to Their Ability in EFL Reading Comprehension
Main Author: | Riswandi, Diki |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/101307/2/COVER.pdf http://repository.ub.ac.id/101307/1/Appendix.pdf http://repository.ub.ac.id/101307/3/SKRIPSI.pdf http://repository.ub.ac.id/101307/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kemampuan siswa dalam menguasai kosa kata dan kemampuan meraka dalam membaca secara komprehensif. Penelitian ini telah dilakukan di SMAN 7 Malang. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 30 orang siswa yang dipilih secara systemic sampling technique. Penelitian ini adalah penelitian quantitatif yang menggunakan metode korelasi. Untuk mendapatkan data dalam penelitian ini, peneliti menggunakan tes sebagai instrumen. Tes terdiri dari 20 pertanyaan mengenai kosa kata dan 20 pertanyaan mengenai membaca secara komprehensif. Siswa diminta mengerjakan kedua jenis tes tersebut dalam waktu yang bersamaan. Data yang ada dalam penelitian ini menggunakan data dari nilai para siswa dalam mengerjakan kedua tes tersebut. Adapun formula yang digunakan untuk menghitung data dalam penelitian ini adalah Product Moment Formula. Hasil dari rhitung (ro) adalah 0.79 dan thitung (to) adalah 6.82. Kemudian dengan df 28, kedua hasil tersebut di bandingkan dengan rtable dan ttable dengan signifikan 5% yaitu 0.374 dan 2.048. Ini menunjukan bahwa ro lebih tinggi dari rtable (0.79 > 0.374) dan to lebih tinggi dari ttable (6.82 . 2.048). Karena ro lebih tinggi dari rtable dan to lebih tinggi dari ttable, maka korelasi antara kedua variable tersebut adalah positif dan kuat. Hal ini berarti hipotesa alternatif (Ha) diterima. Kesimpulannya, secara statistik, ada hubungan yang kuat antara kemampuan siswa dalam menguasai kosa kata dan kemampuan meraka dalam membaca secara komprehensif