Pengaruh Servicescape Terhadap Revisit Intention Yang Dimediasi Oleh Perceived Service Quality (Studi Pada Kafe Cokelat Klasik Malang)
Main Author: | Jaya, Qomarudin Kusuma |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/10026/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh servicescape terhadap revisit intention yang dimediasi oleh perceived sevice quality konsumen Kafe Cokelat Klasik Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory reseach yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel – variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 300 responden yang diambil dari populasi konsumen Kafe Cokelat Klasik Malang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling karakteristik sampel yang dipilih yaitu, minimal berusia 17 tahun dan minimal pernah 1 kali mengunjungi Kafe Cokelat Klasik. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa servicescape mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap revisit intention konsumen Kafe Cokelat Klasik Malang. Servicescape mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap perceived service quality konsumen Kafe Cokelat Klasik Malang. Perceived service quality mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap revisit intention konsumen Kafe Cokelat Klasik Malang. Perceived service quality memediasi pengaruh servicescape terhadap revisit intention konsumen Kafe Cokelat Klasik Malang.