Pengaruh Discount Price, In-Store Display dan Sales People Terhadap Pembelian Impulsif dengan Impulse Buying Tendency Sebagai Variabel Moderasi

Main Authors: Setiyowati, Agustina, Kustijana, Dwi Hastjarja
Format: Article info application/pdf Book Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Asosiasi Peneliti Manajemen Adat Indonesia , 2017
Online Access: https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/1
https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/1/1
https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/1/6
ctrlnum article-1
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">Pengaruh Discount Price, In-Store Display dan Sales People Terhadap Pembelian Impulsif dengan Impulse Buying Tendency Sebagai Variabel Moderasi</title><creator>Setiyowati, Agustina</creator><creator>Kustijana, Dwi Hastjarja</creator><description lang="en-US">Studi ini bertujuan menguji pengaruh impulse buying tendency dalam memoderasi hubungan antara discount price,in-store display dan sales people pada pembelian impulsif. Secara khusus, studi ini menguji apakah discount price, in-store display, sales people dan impulse buying tendency merupakan variable yang penting dalam membentuk pembelian impulsif. Data diperoleh melalui survei dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada responden. Sampel terdiri atas 110 konsumen MDS di Hartono Lifestyle Mall yang melakukan pembelian impulsif. PLS digunakan untuk menjelaskan hubungan antara variabel yang dihipotesiskan. Hasil menunjukkan bahwa discount price berpengaruh signifikan pada pembelian impulsif, in-store display berpengaruh signifikan pada pembelian impulsif, sales people berpengaruh signifikan pada pembelian impulsif, impulse buying tendency memperkuat hubungan antara discount price, in-store display dan sales people pada pembelian impulsif. Dalam studi ini, keterbatasan dan implikasi penelitian juga didiskusikan untuk memberikan wawasan aspek teoritis, praktis, dan penelitian lanjutan.</description><publisher lang="en-US">Asosiasi Peneliti Manajemen Adat Indonesia</publisher><date>2017-04-30</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>File:application/pdf</type><type>Book:Book</type><identifier>https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/1</identifier><identifier>10.26805/jmkli.v1i1.1</identifier><source lang="en-US">Jurnal Manajemen dan Kearifan Lokal Indonesia; Vol 1 No 1 (2017); 1-17</source><source lang="id-ID">Jurnal Manajemen dan Kearifan Lokal Indonesia; Vol 1 No 1 (2017); 1-17</source><source>2550-0856</source><source>2579-5791</source><language>eng</language><relation>https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/1/1</relation><relation>https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/1/6</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2017 Jurnal Manajemen dan Kearifan Lokal Indonesia</rights><recordID>article-1</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Other
File:application/pdf
File
Book:Book
Book
Journal:Journal
author Setiyowati, Agustina
Kustijana, Dwi Hastjarja
title Pengaruh Discount Price, In-Store Display dan Sales People Terhadap Pembelian Impulsif dengan Impulse Buying Tendency Sebagai Variabel Moderasi
publisher Asosiasi Peneliti Manajemen Adat Indonesia
publishDate 2017
url https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/1
https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/1/1
https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/1/6
contents Studi ini bertujuan menguji pengaruh impulse buying tendency dalam memoderasi hubungan antara discount price,in-store display dan sales people pada pembelian impulsif. Secara khusus, studi ini menguji apakah discount price, in-store display, sales people dan impulse buying tendency merupakan variable yang penting dalam membentuk pembelian impulsif. Data diperoleh melalui survei dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada responden. Sampel terdiri atas 110 konsumen MDS di Hartono Lifestyle Mall yang melakukan pembelian impulsif. PLS digunakan untuk menjelaskan hubungan antara variabel yang dihipotesiskan. Hasil menunjukkan bahwa discount price berpengaruh signifikan pada pembelian impulsif, in-store display berpengaruh signifikan pada pembelian impulsif, sales people berpengaruh signifikan pada pembelian impulsif, impulse buying tendency memperkuat hubungan antara discount price, in-store display dan sales people pada pembelian impulsif. Dalam studi ini, keterbatasan dan implikasi penelitian juga didiskusikan untuk memberikan wawasan aspek teoritis, praktis, dan penelitian lanjutan.
id IOS4609.article-1
institution Asosiasi Peneliti Manajemen Adat Indonesia
institution_id 1307
institution_type library:special
library
library Perpustakaan Jurnal APMAI
library_id 1129
collection Jurnal Manajemen dan Kearifan Lokal Indonesia
repository_id 4609
subject_area Jurnal Manajemen
Kearifan Lokal
city KOTA MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4609
first_indexed 2017-10-12T22:14:15Z
last_indexed 2019-08-20T01:02:45Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1686148871059668992
score 17.538404