Pengaruh Discount Price, In-Store Display dan Sales People Terhadap Pembelian Impulsif dengan Impulse Buying Tendency Sebagai Variabel Moderasi
Main Authors: | Setiyowati, Agustina, Kustijana, Dwi Hastjarja |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Book Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Asosiasi Peneliti Manajemen Adat Indonesia
, 2017
|
Online Access: |
https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/1 https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/1/1 https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/1/6 |
ctrlnum |
article-1 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">Pengaruh Discount Price, In-Store Display dan Sales People Terhadap Pembelian Impulsif dengan Impulse Buying Tendency Sebagai Variabel Moderasi</title><creator>Setiyowati, Agustina</creator><creator>Kustijana, Dwi Hastjarja</creator><description lang="en-US">Studi ini bertujuan menguji pengaruh impulse buying tendency dalam memoderasi hubungan antara discount price,in-store display dan sales people pada pembelian impulsif. Secara khusus, studi ini menguji apakah discount price, in-store display, sales people dan impulse buying tendency merupakan variable yang penting dalam membentuk pembelian impulsif. Data diperoleh melalui survei dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada responden. Sampel terdiri atas 110 konsumen MDS di Hartono Lifestyle Mall yang melakukan pembelian impulsif. PLS digunakan untuk menjelaskan hubungan antara variabel yang dihipotesiskan. Hasil menunjukkan bahwa discount price berpengaruh signifikan pada pembelian impulsif, in-store display berpengaruh signifikan pada pembelian impulsif, sales people berpengaruh signifikan pada pembelian impulsif, impulse buying tendency memperkuat hubungan antara discount price, in-store display dan sales people pada pembelian impulsif. Dalam studi ini, keterbatasan dan implikasi penelitian juga didiskusikan untuk memberikan wawasan aspek teoritis, praktis, dan penelitian lanjutan.</description><publisher lang="en-US">Asosiasi Peneliti Manajemen Adat Indonesia</publisher><date>2017-04-30</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>File:application/pdf</type><type>Book:Book</type><identifier>https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/1</identifier><identifier>10.26805/jmkli.v1i1.1</identifier><source lang="en-US">Jurnal Manajemen dan Kearifan Lokal Indonesia; Vol 1 No 1 (2017); 1-17</source><source lang="id-ID">Jurnal Manajemen dan Kearifan Lokal Indonesia; Vol 1 No 1 (2017); 1-17</source><source>2550-0856</source><source>2579-5791</source><language>eng</language><relation>https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/1/1</relation><relation>https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/1/6</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2017 Jurnal Manajemen dan Kearifan Lokal Indonesia</rights><recordID>article-1</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Article Journal Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion Other File:application/pdf File Book:Book Book Journal:Journal |
author |
Setiyowati, Agustina Kustijana, Dwi Hastjarja |
title |
Pengaruh Discount Price, In-Store Display dan Sales People Terhadap Pembelian Impulsif dengan Impulse Buying Tendency Sebagai Variabel Moderasi |
publisher |
Asosiasi Peneliti Manajemen Adat Indonesia |
publishDate |
2017 |
url |
https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/1 https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/1/1 https://journal.apmai.org/v2/index.php/jmkli/article/view/1/6 |
contents |
Studi ini bertujuan menguji pengaruh impulse buying tendency dalam memoderasi hubungan antara discount price,in-store display dan sales people pada pembelian impulsif. Secara khusus, studi ini menguji apakah discount price, in-store display, sales people dan impulse buying tendency merupakan variable yang penting dalam membentuk pembelian impulsif. Data diperoleh melalui survei dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada responden. Sampel terdiri atas 110 konsumen MDS di Hartono Lifestyle Mall yang melakukan pembelian impulsif. PLS digunakan untuk menjelaskan hubungan antara variabel yang dihipotesiskan. Hasil menunjukkan bahwa discount price berpengaruh signifikan pada pembelian impulsif, in-store display berpengaruh signifikan pada pembelian impulsif, sales people berpengaruh signifikan pada pembelian impulsif, impulse buying tendency memperkuat hubungan antara discount price, in-store display dan sales people pada pembelian impulsif. Dalam studi ini, keterbatasan dan implikasi penelitian juga didiskusikan untuk memberikan wawasan aspek teoritis, praktis, dan penelitian lanjutan. |
id |
IOS4609.article-1 |
institution |
Asosiasi Peneliti Manajemen Adat Indonesia |
institution_id |
1307 |
institution_type |
library:special library |
library |
Perpustakaan Jurnal APMAI |
library_id |
1129 |
collection |
Jurnal Manajemen dan Kearifan Lokal Indonesia |
repository_id |
4609 |
subject_area |
Jurnal Manajemen Kearifan Lokal |
city |
KOTA MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4609 |
first_indexed |
2017-10-12T22:14:15Z |
last_indexed |
2019-08-20T01:02:45Z |
recordtype |
dc |
merged_child_boolean |
1 |
_version_ |
1686148871059668992 |
score |
17.538404 |