Kreativitas Guru Pendidikan Jasmani dalam Menyikaspi Keterbatasan Alat, Perkakas, dan Fasilitas Pembelajaran Pendidikan Jasmani di SMA Negeri Se-Kabupaten Kulon Progo
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas Guru Pendidikan Jasmani dalam menyikapi keterbatasan Alat, perkakas, dan fasilitas pembelajaran pendidikan kesegaran jasmani di SMA Negeri Se-Kab KP. Penelitian ini menggunakan metode survei dan teknik pengambilan data berupa angket. Populasi yan...
Main Author: | Nugroho, Biworo Aji (-) |
---|---|
Format: | Serial |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Yogyakarta:
UNY FIK
, 2004
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://202.162.35.204:8191/opac/DetailOpacBlank.aspx?id=10486 http://202.162.35.204:8191/opac/uploaded_files/sampul_koleksi/original/Monograf/2730.jpg |
LEADER | 02435nbsbb2200241kab4500 | ||
---|---|---|---|
001 | PROGO-09110000000548 | ||
005 | 20110922120641.0 | ||
008 | ***********************************ind** | ||
035 | # | # | |a 0010-091100000000548 |
040 | # | # | |a YOPDYOGKP |
082 | # | # | |a 371.33 |
090 | # | # | |a 371.33 Nug K |
100 | # | # | |a Nugroho, Biworo Aji |
245 | # | # | |a Kreativitas Guru Pendidikan Jasmani dalam Menyikaspi Keterbatasan Alat, Perkakas, dan Fasilitas Pembelajaran Pendidikan Jasmani di SMA Negeri Se-Kabupaten Kulon Progo/ |c Biworo Aji Nugraho |
260 | # | # | |a Yogyakarta: |b UNY FIK, |c 2004 |
300 | # | # | |a xi, 105 hlm.: |b ilus., |c 30 cm |
504 | # | # | |a Bbliografi hlm. 36-37 |
520 | # | # | |a Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas Guru Pendidikan Jasmani dalam menyikapi keterbatasan Alat, perkakas, dan fasilitas pembelajaran pendidikan kesegaran jasmani di SMA Negeri Se-Kab KP. Penelitian ini menggunakan metode survei dan teknik pengambilan data berupa angket. Populasi yang digunakan ialah keseluruhan guru pendidikan jasmani di SMA Negeri Se-Kab KP dengan jumlah 20 orang. Sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi. Sedangkan hasil penelitian dianalis dengan statistik deskriptif yang disajikan dalam persentase. Hasil penelitian menunjukkan kreatifitas guru pendidikan jasmani dipengaruhi oleh faktor kemampuan melihat masalah dalam pendidikan jasmani dengan indikator sebelum mengajar (55%) dalam kategori cukup, (45%) dalam kategori tinggi, dan indikator pada saat mengajar (80%) dalam kategori cukup (10%) dalam kategori tinggi, dan (5%) dalam kategori kurang. Faktor kemampuan menciptakan ide-ide sebagai cara pemecahan masalah dalam pendidikan jasmani dengan indikator keterbatasan masalah dengan indikator keterbatasan alat, perkakas, dan fasilitas pembelajaran (75%) dalam kategori cukup (10%) dalam kategori kurang, dan (15%) dalam kategori tinggi, dan indikator materi pembelajaran (50%) dalam kategori cukup, (50%) dalam kategori kurang. Faktor terbuka terhadap hal-hal baru dalam pendidikan jasmani dengan indikator pengetahuan (55%) dalam kategori cukup dan (45%) dalam kategori cukup, (5%) dalam kategori kurang, dan (5%) dalam kategori tinggi. |
650 | # | # | |a Pendidikan Jasmani |
650 | # | # | |a Olah Raga |
990 | # | # | |a 256/PKP-S/06 |
856 | 4 | 0 | |u http://202.162.35.204:8191/opac/DetailOpacBlank.aspx?id=10486 |q text/html |
856 | 4 | 0 | |u http://202.162.35.204:8191/opac/uploaded_files/sampul_koleksi/original/Monograf/2730.jpg |q image/jpeg |