Efektivitas Pelayanan Publik di Bidang Transportasi (Studi Terhadap BRT Transmusi di Kota Palembang)
Main Authors: | Flambonita, Suci, Febrian, Febrian, Yuningsih, Henny, Albariansyah, Hamonangan |
---|---|
Other Authors: | Rifai, Amzulian, Wiko, Garuda, Helmi, Helmi, Usmawadi, Usmawadi, Yahya, Taufik, Novera, Arfianna, Samawati, Putu |
Format: | BookSection PeerReviewed |
Terbitan: |
Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unsri.ac.id/5603/ |
Daftar Isi:
- Pelayanan Publik merupakan sarana pemenuhan kebutuhan mendasar masyarakat untuk kesejahteraan sosial.berkaitan dengan prinsip efektvitas pada pelayanan publik dalam hal jika dikaitkan dengan pelayanan publik ialah bagaimana warga masyarakat sudah merasakan kenyamanan dengan penggunaan transportasi sebagai salah satu pelayanan publik.Ada 5 (lima) indikator pelayanan publik,yaitu pertama reability,yang ditandai dengan pelayanan yang tepat dan benar,kedua tangiables yakni penyediaan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya,ketiga responsiveness yakni adanya keinginan untuk melayani masyarakat dengan cepat,keempat assurance ditandai dengan perhatian etika dan moral dalam memberikan pelayanan dan kelima empati yakni dilihat dari tingkat kemauan untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan konsumen