Prosedur Pembelajaran Pemahaman Bacaan

Main Author: Subadiyono, Subadiyono
Format: Article PeerReviewed application/pdf
Terbitan: JPBS-FKIP,LB,PSPB-PPs UNSRI,MLI Cabang UNSRI,Balai Bahasa Palembang , 2007
Subjects:
Online Access: http://eprints.unsri.ac.id/4221/1/Cover.pdf
http://eprints.unsri.ac.id/4221/2/Isi.pdf
http://eprints.unsri.ac.id/4221/
Daftar Isi:
  • Pembelajaran membaca yang sesuai dengan prosedur diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pemelaja dalam embangun makna dalam membaca. Para pengajar yang kurang memahami prosedur, tidak jarang meminta pemelajar langsung berhadapan dengan teks tanpa melakukan aktivitas optimal dalam membaca sehingga pemahaman makna tidak optimal juga. Prosedur pembelajaran membaca yang terdiri atas fase mengantisipasi makna sebelum membaca, fase membangun makna selama membaca, dan fase membangun kembali serta memperluas makna setelah membaca diharapkan sebagai alternatif prosedur dalam meningkatkan pemahaman bacaan