Prosedur Pembelajaran Pemahaman Bacaan
Main Author: | Subadiyono, Subadiyono |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
JPBS-FKIP,LB,PSPB-PPs UNSRI,MLI Cabang UNSRI,Balai Bahasa Palembang
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unsri.ac.id/4221/1/Cover.pdf http://eprints.unsri.ac.id/4221/2/Isi.pdf http://eprints.unsri.ac.id/4221/ |
Daftar Isi:
- Pembelajaran membaca yang sesuai dengan prosedur diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pemelaja dalam embangun makna dalam membaca. Para pengajar yang kurang memahami prosedur, tidak jarang meminta pemelajar langsung berhadapan dengan teks tanpa melakukan aktivitas optimal dalam membaca sehingga pemahaman makna tidak optimal juga. Prosedur pembelajaran membaca yang terdiri atas fase mengantisipasi makna sebelum membaca, fase membangun makna selama membaca, dan fase membangun kembali serta memperluas makna setelah membaca diharapkan sebagai alternatif prosedur dalam meningkatkan pemahaman bacaan