Bahan Ajar Kesebangunan Dan Simetri Berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Menggunakan Macromedia Flash Di Kelas 5 Sekolah Dasar

Main Authors: Nalurita, Liya, Siroj, Rusdy A., Ilma, Ratu
Format: Article PeerReviewed Lainnya
Terbitan: Program Studi Magister Pendidikan Matematika , 2010
Subjects:
Online Access: http://eprints.unsri.ac.id/4106/1/310
http://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jpm/article/view/310
http://eprints.unsri.ac.id/4106/
ctrlnum 4106
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Bahan Ajar Kesebangunan Dan Simetri Berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Menggunakan Macromedia Flash Di Kelas 5 Sekolah Dasar</title><creator>Nalurita, Liya</creator><creator>Siroj, Rusdy A.</creator><creator>Ilma, Ratu</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Pembelajaran matematika di sekolah pada umumnya belum banyak memanfaatkan media dalam proses pembelajaran. Selain itu media yang digunakan dalam pembelajaran matematika terkadang kurang mendukung proses pembelajaran tersebut. Oleh karena itu, untuk melengkapi komponen belajar dan pembelajaran di sekolah, sudah seharusnya guru memanfaatkan media atau alat bantu yang mampu merangsang pembelajaran secara efektif dan efesien. Pemanfaatan teknologi komputer tersebut tentu saja harus dibarengi dengan kesiapan bahan ajar yang ditampilkan pada media komputer tersebut. Untuk itulah guru diharapkan dapat membuat bahan ajar yang valid, praktis dan mempunyai efek potensial terhadap hasil belajar siswa.&#xD; &#xD; Kata kunci : Bahan ajar, Macromedia Flash, kontekstual&#xD; </description><publisher>Program Studi Magister Pendidikan Matematika</publisher><date>2010-01</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Other:Other</type><identifier>http://eprints.unsri.ac.id/4106/1/310</identifier><relation>http://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jpm/article/view/310</relation><identifier>Nalurita, Liya and Siroj, Rusdy A. and Ilma, Ratu (2010) Bahan Ajar Kesebangunan Dan Simetri Berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Menggunakan Macromedia Flash Di Kelas 5 Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (1). pp. 45-52. ISSN 1978-0044</identifier><relation>http://eprints.unsri.ac.id/4106/</relation><recordID>4106</recordID></dc>
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Other:Other
Other
author Nalurita, Liya
Siroj, Rusdy A.
Ilma, Ratu
title Bahan Ajar Kesebangunan Dan Simetri Berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Menggunakan Macromedia Flash Di Kelas 5 Sekolah Dasar
publisher Program Studi Magister Pendidikan Matematika
publishDate 2010
topic L Education (General)
url http://eprints.unsri.ac.id/4106/1/310
http://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jpm/article/view/310
http://eprints.unsri.ac.id/4106/
contents Pembelajaran matematika di sekolah pada umumnya belum banyak memanfaatkan media dalam proses pembelajaran. Selain itu media yang digunakan dalam pembelajaran matematika terkadang kurang mendukung proses pembelajaran tersebut. Oleh karena itu, untuk melengkapi komponen belajar dan pembelajaran di sekolah, sudah seharusnya guru memanfaatkan media atau alat bantu yang mampu merangsang pembelajaran secara efektif dan efesien. Pemanfaatan teknologi komputer tersebut tentu saja harus dibarengi dengan kesiapan bahan ajar yang ditampilkan pada media komputer tersebut. Untuk itulah guru diharapkan dapat membuat bahan ajar yang valid, praktis dan mempunyai efek potensial terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci : Bahan ajar, Macromedia Flash, kontekstual
id IOS4554.4106
institution Universitas Sriwijaya
institution_id 177
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Sriwijaya
library_id 596
collection Repository Universitas Sriwijaya
repository_id 4554
city KOTA PALEMBANG
province SUMATERA SELATAN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4554
first_indexed 2017-08-30T23:44:33Z
last_indexed 2017-08-30T23:44:33Z
recordtype dc
_version_ 1686139671892983808
score 17.538404