Bahan Ajar Kesebangunan Dan Simetri Berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Menggunakan Macromedia Flash Di Kelas 5 Sekolah Dasar
Main Authors: | Nalurita, Liya, Siroj, Rusdy A., Ilma, Ratu |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Lainnya |
Terbitan: |
Program Studi Magister Pendidikan Matematika
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unsri.ac.id/4106/1/310 http://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jpm/article/view/310 http://eprints.unsri.ac.id/4106/ |
ctrlnum |
4106 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Bahan Ajar Kesebangunan Dan Simetri Berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Menggunakan Macromedia Flash Di Kelas 5 Sekolah Dasar</title><creator>Nalurita, Liya</creator><creator>Siroj, Rusdy A.</creator><creator>Ilma, Ratu</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Pembelajaran matematika di sekolah pada umumnya belum banyak memanfaatkan media dalam proses pembelajaran. Selain itu media yang digunakan dalam pembelajaran matematika terkadang kurang mendukung proses pembelajaran tersebut. Oleh karena itu, untuk melengkapi komponen belajar dan pembelajaran di sekolah, sudah seharusnya guru memanfaatkan media atau alat bantu yang mampu merangsang pembelajaran secara efektif dan efesien. Pemanfaatan teknologi komputer tersebut tentu saja harus dibarengi dengan kesiapan bahan ajar yang ditampilkan pada media komputer tersebut. Untuk itulah guru diharapkan dapat membuat bahan ajar yang valid, praktis dan mempunyai efek potensial terhadap hasil belajar siswa.

Kata kunci : Bahan ajar, Macromedia Flash, kontekstual
</description><publisher>Program Studi Magister Pendidikan Matematika</publisher><date>2010-01</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Other:Other</type><identifier>http://eprints.unsri.ac.id/4106/1/310</identifier><relation>http://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jpm/article/view/310</relation><identifier>Nalurita, Liya and Siroj, Rusdy A. and Ilma, Ratu (2010) Bahan Ajar Kesebangunan Dan Simetri Berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Menggunakan Macromedia Flash Di Kelas 5 Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (1). pp. 45-52. ISSN 1978-0044</identifier><relation>http://eprints.unsri.ac.id/4106/</relation><recordID>4106</recordID></dc>
|
format |
Journal:Article Journal PeerReview:PeerReviewed PeerReview Other:Other Other |
author |
Nalurita, Liya Siroj, Rusdy A. Ilma, Ratu |
title |
Bahan Ajar Kesebangunan Dan Simetri Berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Menggunakan Macromedia Flash Di Kelas 5 Sekolah Dasar |
publisher |
Program Studi Magister Pendidikan Matematika |
publishDate |
2010 |
topic |
L Education (General) |
url |
http://eprints.unsri.ac.id/4106/1/310 http://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jpm/article/view/310 http://eprints.unsri.ac.id/4106/ |
contents |
Pembelajaran matematika di sekolah pada umumnya belum banyak memanfaatkan media dalam proses pembelajaran. Selain itu media yang digunakan dalam pembelajaran matematika terkadang kurang mendukung proses pembelajaran tersebut. Oleh karena itu, untuk melengkapi komponen belajar dan pembelajaran di sekolah, sudah seharusnya guru memanfaatkan media atau alat bantu yang mampu merangsang pembelajaran secara efektif dan efesien. Pemanfaatan teknologi komputer tersebut tentu saja harus dibarengi dengan kesiapan bahan ajar yang ditampilkan pada media komputer tersebut. Untuk itulah guru diharapkan dapat membuat bahan ajar yang valid, praktis dan mempunyai efek potensial terhadap hasil belajar siswa.
Kata kunci : Bahan ajar, Macromedia Flash, kontekstual
|
id |
IOS4554.4106 |
institution |
Universitas Sriwijaya |
institution_id |
177 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Sriwijaya |
library_id |
596 |
collection |
Repository Universitas Sriwijaya |
repository_id |
4554 |
city |
KOTA PALEMBANG |
province |
SUMATERA SELATAN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4554 |
first_indexed |
2017-08-30T23:44:33Z |
last_indexed |
2017-08-30T23:44:33Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686139671892983808 |
score |
17.538404 |