Penerapan Model Blended e-learning Pada Matakuliah Pendahuluan Fisika Zat Padat
Main Author: | Sriyanti, Ida |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unsri.ac.id/2221/1/Model_Blended_elearning.pdf http://eprints.unsri.ac.id/2221/ |
Daftar Isi:
- Salah satu tujuan penelitian ini adalah menerapkan model Blended e:learning pada matakuliah Pendahuluan Fisika Zat Padat di Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Sriwijaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini dilakukan dua siklus. Setiap siklus meliputi: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan tindakan, (3) observasi dan evaluasi dan (4) analisis dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian untuk siklus I bahwa mahasiswa yang mencapai nilai ketutantasan hanya 52,38%, sedangkan untuk siklus II mahasiswa yang mencapai ketuntas belajar 85,71 %, ini berarti secara klasikal hasil belajara mahasiswa sudah tuntas. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas bahwa model blanded e:learning dapat meningkan hasil belajar Pendahuluan Fisika Zat Padat di Program Studi Pendidikan Fisika. Kata Kunci : Blanded e:learning, Pendahuluan Fisika Zat Padat.