Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (Tgt) Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sd Negeri 15 Inderalaya Utara

Main Author: rukiyah, rukiyah
Format: Monograph NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: Unesa University Press , 2011
Subjects:
Online Access: http://eprints.unsri.ac.id/1660/1/cover.pdf
http://eprints.unsri.ac.id/1660/2/isi.pdf
http://eprints.unsri.ac.id/1660/
Daftar Isi:
  • Telah dilakukan penelitian mengenai pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (TGT) terhadap hasil belajar IPA siswa SD Negeri 15 Inderalaya Utara, dari bulan Februari sampai dengan April 2011. Sampel penelitian adala siswa kelas Va sebanyak 34 siswa sebagai kelas eksperimen dan Vb sebanyak 34 siswa sebagai kelas pembanding. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen semu. Pengumpulan data dengan menggunakan teknis angket dan tes. Data analisis dengan menggunakan uji-t. Hasil penelitian yang diperoleh adalah thitung > ttabel atau 5,259 > 2,287 yang berarti terdapat perbedaan yang nyata nilai rata-rata hasil belajar kelas perlakuan dengan kelas pembanding sehingga dapat dismpulkan bahwa ada pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (TGT) terhadap hasil belajar siswa ipa siswa SD Negeri 15 Inderalaya Utara