ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP HOTEL SYARIAH

Main Authors: Rahardi, Naufal, Wiliasih, Ranti
Other Authors: Universitas Djuanda, LPPM
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Ekonomi Islam FEI UNIDA Bogor , 2016
Online Access: http://ojs.unida.ac.id/index.php/JSEI/article/view/293
http://ojs.unida.ac.id/index.php/JSEI/article/view/293/54
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian untuk melihat faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen terhadap hotel syariah. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling dengan analisis data menggunakan metode regresi logistik dan analisis deskriptif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen terhadap hotel syariah adalah pengetahuan, citra hotel, layanan pelanggan, lokasi, proses, fasilitas, dan religiusitas.Kata kunci: hotel syariah, pariwisata, preferensi, regresi logistik.