Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui penggunaan lks pada mata pelajaran Matematika materi keliling, luas persegi dan persegi panjang di kelas III SD Negeri 147 Palembang

Main Author: May Ria Attina
Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Fak.Keguruan dan Ilmu Pendidikan , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.unsri.ac.id//index.php?p=show_detail&id=9057
http://digilib.unsri.ac.id//lib/phpthumb/phpThumb.php?src=../../images/docs/FKIP.jpg.jpg
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa padamateri keliling,luas Persegi dan persegi panjang melalui penggunaan LKSterhadap hasil belajar siswa kelas III SD Negeri 147 Palembang. LKSMerupakan suatu bahan ajar cetak yang berupa lembaran-lembaran kertasyang berisi materi, ringkasan-ringkasan, dan petunjuk pelaksanaan tugaspembelajaran yang harus dikerjakan siswa, baik sifat teoritis dan praktis,yang mengacu kepada kompetensi dasar yang harus dicapai siswa, danpenggunaanya tergantung dengan bahan ajar lain, keliling bangun dataradalah hasil penjumlahan semua panjang sisi bangun datar tersebut, Luasadalah besarnya daerah dari suatu bidang datar. Jenis penelitian ini adalahPenelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini terdiri dari 4 tahap yaituperencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi.Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2015/2016.Berdasarkan hasil siklus I siswa dengan nilai rata-rata 62,8 sebesar 58,53%dan pada siklus II siswa dengan nilai rata-rata 78 sebesar 85,9%. Dengandemikian dapat disimpulkan bahwa dengan penggunaan melalui LKSdapat meningkatkan hasil belajar siswa pada keliling, luas persegi danpersegi panjang di Kelas III SD Negeri 147 Palembang
  • xvi, 73 hlm. : ilus.