Pengaruh model pembelajaran Giving qustion And Geatting Answer Terhadap Interprettation Skills siswa Pada Mata pelajaran Sejara kels XI Ips Di SMA Negri 2 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir
Main Author: | Nova Pusvita |
---|---|
Format: | Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unsri.ac.id//index.php?p=show_detail&id=736 http://digilib.unsri.ac.id//lib/phpthumb/phpThumb.php?src=../../images/docs/FKIP.jpg.jpg |
Daftar Isi:
- ABSTRAKPenelitian ini berjudul “ Pengaruh Model Pembelajaran Giving Question andGetting Answer Terhadap Interpretation Skills Siswa Pada Mata Pelajaran SejarahKelas XI IPS di SMA Negeri 2 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir”. Permasalahandalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh model pembelajaran GivingQuestion and Getting Answer terhadap Interpretation Skills siswa pada matapelajaran sejarah kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir,Bagaimana perbadaan Interperation Skills siswa laki-laki dengan siswa perempuanpada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir sertaBagaimana interaksi model pembelajaran Giving Question and Getting Answerterhadap Interpretation Skills siswa pada mata pelajaran sejarah kelas XI IPS di SMANegeri 2 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Adapun tujuan penelitian ini adalahuntuk mengetahui pengaruh model Giving Question and Getting Answer terhadapInterpretation Skills siswa, perbedaan Interpretation Skills siswa laki-laki dan siswaperempuan, serta interaksi model pembelajaran Giving Question and Getting Answerterhadap Interpretation Skills siswa pada mata pelajaran sejarah kelas XI IPS di SMANegeri 2 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Penelitian ini merupakan penelitianeksperimen menggunakan pendekatan kuantitatif dengan uji ANAVA dua jalur.Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 2 TanjungRaja, dengan sampel kelas XI IPS 1 dan XI IPS 2 yang berjumlah 46 siswa. datadikumpulkan dengan teknik observasi dan tes hasil belajar. Berdasarkan analisis datadengan menggunakan uji anava dua jalur diperoleh Fh kol > Ft kol, yaitu 37,63 >4,04 menunjukkan bahwa model Giving Question and Getting Answer memilikipengaruh terhadap Interpretation Skills siswa, kemudian Fh bar > Ft bar, yaitu 4,57 >3,96 menunjukkan terdapat perbedaan Interpretation Skills siswa laki-laki dan siswaperempuan, serta Fh int > Ft int, yaitu 45,93 > 4,04 menunjukkan bahwa interaksiyang terjadi dengan menggunakan model Giving Question and Getting Answersignifikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Model pembelajaran Giving Questionand Getting Answer dapat meningkatkan Interpretation Skills siswa pada matapelajaran sejarah kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Tanjung Raja.Kata-kata kunci: model Giving Question and Getting Answer, Interpretation Skills,mata pelajaran sejarah
- xiii , 93 hlm , : tab. : Ilus