Peningkatan perkembangan sosial melalui bermain peran pada anak usia 5-6 tahun di TK Negeri Pembina Kayu Agung

Main Author: Leni Febrianita
Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Fak. Keguruan Dan Ilmu Pendidikan , 2015
Subjects:
Online Access: http://digilib.unsri.ac.id//index.php?p=show_detail&id=685
http://digilib.unsri.ac.id//lib/phpthumb/phpThumb.php?src=../../images/docs/06_FKIP.jpg.jpg
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “Peningkatan Perkembangan Sosial Melalui Bermain Peran Pada anak 5-6 Tahun Di TK Negeri Pembina Kayuagung”. Tujuan Penelitian ini untuk meningkatkan Perkembangan social anak melalui Bermain Peran di TK Negeri Pembina kayuagung. Subjekpenelitianiniadalahanak di kelompok B TK Negeri Pembina Kayuagung berjumlah 18 orang, terdiri dari 11 laki-lakidan 7 anak perempuan pada tahun ajaran 2014/2015. Penelitiini menggunakan penelitian TindakanKelas yang terdiridari 2 siklus, tia siklus meliputi 4 tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Berdasarkan data penelitian terdapat peningkatan perkembangan social anak prasiklus 27,78% kesiklus I menjadi 38,89% dan pada siklus I ke II 77,78% Dapat disimpulkan bahwa dengan Peningkatan perkembangan Sosial melalui Bermain Peran pada anak usia 5-6 tahun Di TK Negeri Pembina Kayuagung.
  • xii, 52 hlm. : ilus.