Improving students english tenses achievements of the tenth grade students of SMA Negeri 20 Palembang through team-games-tournament
Main Author: | Ayu Prestian |
---|---|
Format: | Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Fak. Keguruan Dan Ilmu Pendidikan
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unsri.ac.id//index.php?p=show_detail&id=3258 http://digilib.unsri.ac.id//lib/phpthumb/phpThumb.php?src=../../images/docs/FKIP.jpg.jpg |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah atau tidak adaperbedaan yang signifikan dalam bahasa Inggris siswa 'bentuk kalimat pencapaiansiswa kelas X SMA Negeri 20 Palembang setelah merekadiajarkan melalui metode Team-Games-Tournament (TGT). IniPenelitian dilakukan dengan menggunakan metode pre-eksperimental, dan onegroup pre-test - desain post-test diaplikasikan. Populasipenelitian adalah siswa kelas X SMA Negeri 20 Palembang ditahun akademik 2012/2013 yang terdiri dari 295 siswa dari 9 kelas.Sampel penelitian diambil dengan menggunakan purposive samplingMetode dan mengajar selama enam belas pertemuan. Jumlah total yangsampel adalah 32 siswa. Dalam rangka mempertahankan validitas, kontenvaliditas diterapkan. Data dikumpulkan melalui pre-test danpost-test. Hasil keandalan dianalisis dengan menggunakan SPSSVersi 21. Paduan sample t-test digunakan untuk menganalisis hasilbelajar. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata pre-test adalah 40,44 dannilai rata-rata post-test adalah 72,5. Hasil penelitian menunjukkan bahwaperbedaan nilai rata-rata pre-test dan post-test adalah 32,06atau 79,28%. Ini berarti mereka mendapat peningkatan yang signifikan dalampost-test. Akibatnya, metode TGT dapat meningkatkan bahasa Inggris siswabentuk kalimat pencapaian siswa kelas X SMA Negeri 20Palembang.
- x, 34 hlm. : ilus.