Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian implusif pada konsumen butik 79 di Palembang trade center Palembang
Main Author: | Dewi Permata Sari |
---|---|
Format: | Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Fak. Ekonomi
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unsri.ac.id//index.php?p=show_detail&id=3043 http://digilib.unsri.ac.id//lib/phpthumb/phpThumb.php?src=../../images/docs/EKONOMI.jpg.jpg |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari shopping lifestyle, fashion involvement, pre-decision stage, dan post-decision stage terhadap pembelian impulsif baik secara parsial maupun simultan. Populasi target dalam penelitian ini adalah konsumen Butik 79 di Palembang Trade Center Palembang. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.Hasil uji secara simultan, menunjukkan bahwa variabel shopping lifestyle, fashion involvement, pre-decision stage, dan post-decision stage secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Secara parsial, menunjukkan bahwa variabel shopping lifestyle dan fashion involvement berpengaruh positif, namun tidak terlalu signifikan terhadap pembelian impulsif, sedangkan variabel pre-decision stage dan post-decision stage terbukti berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif.
- xvi, 66 hlm. : ilus.