Upaya meningkatkan self GFF: loby siswa melaui layanan konseling kelompok degnan pendekatan koms realitas pada siswa kelas XI SMAN 1 Prabumilih

Main Author: Yuliantono
Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Fak. Keguruan Dan Ilmu Pendidikan , 2015
Subjects:
Online Access: http://digilib.unsri.ac.id//index.php?p=show_detail&id=1156
http://digilib.unsri.ac.id//lib/phpthumb/phpThumb.php?src=../../images/docs/FKIP.jpg.jpg
Daftar Isi:
  • ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan self efficacy siswa kelas XI SMA Negeri1 Prabumulih. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitiantindakan bimbingan dan konseling (PTBK) dengan subjek penelitian berjumlah limaorang, data diambil dengan menggunakan angket yang sebelumnya di validasi.Masalah penelitian adalah apakah layanan konseling kelompok dengan pendekatankonseling realitas dapat meningkatkan self efficacy siswa kelas XI SMA Negeri 1Prabumulih. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif denganmembandingkan pre-test dan post test. Hasil penelitian menunjukkan adanyapeningkatan skor psikologi yang cukup signifikan setelah diberikan tindakan dilihatdari semua aspek sebelum diberi tindakan dari kriterianya rendah menjadi kriterianyasedang. Dari hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa konseling kelompokdengan pendekatan konseling realitas dapat meningkatkan self efficacy kelas XI diSMA Negeri 1 Prabumulih.Kata Kunci : Self Efficacy, Konseling kelompok, Pendekatan konseling realitas
  • xii, 76 hlm.