PENGARUH STORE ATMOSPHERE (SUASANA TOKO) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS LAPIS MINANG NANTIGO)
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana “Pengaruh Store Atmosphere (Suasana Toko) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Lapis Minang Nantigo)”. Disusun oleh Mita Rahmadani, BP 1513060129, Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Padang tahun 2019. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh Exterior terhadap keputusan pembelian Lapis Minang Nantigo, untuk mengetahui pengaruh General interior terhadap keputusan pembelian Lapis Minang Nantigo, untuk mengetahui pengaruh Store layout terhadap keputusan pembelian Lapis Minang Nantigo, untuk mengetahui pengaruh Interior Display terhadap keputusan pembelian Lapis Minang Nantigo dan untuk mengetahui pengaruh Exterior, general interior, store layout dan Interior display terhadap keputusan pembelian Lapis Minang Nantigo. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah pengaruh positif dan signifikan Exterior terhadap keputusan pembelian Lapis Minang Nantigo yang ditunjukkan dengan nilai t hitung besar dibandingkan t table (t hitung 2,120 > 1,661 t table) dan nilai signifikansi t hitung sebesar 0,037 <0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan General interior terhadap terhadap keputusan pembelian Lapis Minang Nantigo yang ditunjukkan dengan nilai t hitung besar dibandingkan t table (t hitung 2,770 > 1,661 t table) dan nilai signifikansi t hitung sebesar 0,007<0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Store layout terhadap terhadap keputusan pembelian Lapis Minang Nantigo yang ditunjukkan dengan nilai t hitung besar dibandingkan t table (t hitung 2,403 > 1,661 t table) dan nilai signifikansi t hitung sebesar 0,018 <0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Interior display terhadap keputusan pembelian Lapis Minang Nantigo yang ditunjukkan dengan nilai t hitung besar dibandingkan t table (t hitung 2,021 > 1,661 t table) dan nilai signifikansi t hitung sebesar 0,046 <0,05. Berdasarkan uji F Exterior, general interior, store layout dan Interior display berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian Lapis Minang Nantigo ditunjukkan dengan nilai f hitung 10,602 > f table 2,47 dan nilai signifikansi f hitung sebesar 0,000 < 0,05. Uji Determinasi (R2) sebesar 0,318. Ini berarti 31,8% keputusan pembelian dipengaruhi oleh Exterior, general interior, store layout dan Interior display, sedangkan sisanya 68,2% dapat dijelaskan melalui variable lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci : Exterior, General Interior, Store Layout, Interior Display dan Keputusan Pembelian