PENGARUH EKUITAS MEREK DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK VIVO (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) IMAM BONJOL PADANG)
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nurwasilah Sahira NIM : 1513060146 Pengaruh Ekuitas Merek dan Periklanan terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Vivo (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Negri (UIN) Imam Bonjol Padang) : Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian handphone merek vivo di UIN Imam Bonjol Padang, dan bagaimana pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian handphone merek vivo di UIN Imam Bonjol Padang, kemudian untuk mengetahui bagaimana pengaruh ekuitas merek dan periklanan secara bersama mempengaruhi keputusan pembelian handphone merek vivo di UIN Imam Bonjol Padang. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya dan diambil 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner di UIN Imam Bonjol Padang kepada mahasiswa pengguna handphone merek vivo. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian handphone merek vivo di UIN Imam Bonjol Padang yang ditunjukan dengan nilai t hitung besar dibandingkan t tabel ("t" _" hitung " 2,247 >1,985〖"t " 〗_"tabel" ) dan nilai signifikansi "t" _"hitung" sebesar 0,017 < 0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan periklanan terhadap keputusan pembelian handphone merek vivo di UIN Imam Bonjol Padang ditunjukkan dengan nilai( "t" _" hitung " 4,607 > 1,985 〖"t " 〗_"tabel" ) dan nilai signifikansi "t" _" hitung " sebesar 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji F ekuitas merek dan periklanan berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan pembelian handphone merek vivo di UIN Imam Bonjol Padang ditunjukkan dengan nilai (〖"F " 〗_"hitung" 15,093 > 3,94 〖"F " 〗_"tabel" ) dan nilai signifikansi 〖"F " 〗_"hitung " sebesar 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Ekuitas Merek, Periklanan dan Keputusan Pembelian