PENGARUH BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK ETUDE HOUSE DI KALANGAN MAHASISWI UIN IMAM BONJOL PADANG
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana “Pengaruh Brand Image dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Etude House di Kalangan Mahasiswi UIN Imam Bonjol Padang”. Disusun oleh Yesi Iswari Safitri, BP 1513060144, Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang tahun 2020. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian kosmetik Etude House, untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Etude House, dan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Etude House. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah berpengaruh positif dan signifikan Brand Image terhadap keputusan pembelian kosmetik Etude House yang ditunjukkan dengan nilai t hitung besar dari t tabel (thitung = 7,046 > ttabel = 1,96) dan nilai signifikansi thitung sebesar 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Celebrity Endorser terhadap keputusan pembelian kosmetik Etude House yang ditunjukkan dengan nilai t hitung besar dari t tabel (thitung = 3,350 > ttabel = 1,96) dan nilai signifikansi thitung sebesar 0,001 < 0,05. Berdasarkan uji F Brand Image dan Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Etude House ditunjukkan dengan nilai fhitung = 55,404 > ftabel = 3,92 dan nilai signifikansi fhitung sebesar 0,000 < 0,05. Uji Determinasi (R2) sebesar 0,533. Ini berarti 53,3% keputusan pembelian dipengaruhi oleh Brand Image dan Celebrity Endorser, sedangkan sisanya 46,7% dapat dijelaskan melalui variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata kunci : Brand Image dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian