Daftar Isi:
  • Skripsi ini berjudul “Pengaruh Window Display Terhadap Penjualan Produk Sampoerna A-Mild (Studi Kasus Sampoerna Retail Community di Kecamatan Koto Tangah Kota Padang)”. Disusun oleh Ilham Lahia, NIM 1513060212. Program Studi Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang tahun 2020. Perkembangan bisnis retail di Indonesia berkembang cukup cepat, apalagi di era globalisasi ini menjanjikan peluang dan tantangan bagi perusahaan rokok yang beroperasi di Indonesia. PT. HM Sampoerna merupakan salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia yang membuat program Sampoerna Retail Community untuk memasarkan produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh window display terhadap penjualan produk Sampoerna. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data adalah dengan menyebar kuisioner. Sampel penelitian sebanyak 66 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability sampling yaitu merupakan teknik yang tidak memberikan peluang (kesempatan) yang sama bagi setiap unsur-unsur atau anggota yang populasi untuk dipilih menjadi sampel. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana, menggunakan instrument, uji hipotesis, uji validitas, uji reliabelitas, uji normalitas, dan uji determinasi. Proses perhitungan data menggunakan software statistic yakni SPSS for windows versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa window display berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan produk Sampoerna yang ditunjukkan dengan nilai thitung 4,903 besar dibandingkan ttabel 1,670 dengan nilai signifikan 0,000 kecil dari 0,05. Pada perhitungan koefisien determinasi (R2) diperoleh hasil 0,273 yang artinya bahwa variable window display (X) mempengaruhi variable penjualan produk (Y) sebesar 27,3%. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain. Kata Kunci:Window Display,Penjualan Produk