Daftar Isi:
  • ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Vans Pada Mahasiswa di Kota Padang”. Disusun oleh Khairul Anwar, NIM 1513060119, Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Merek merupakan ciri atau karakteristik yang terdapat pada suatu barang atau jasa yang dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian untuk memilih produk yang akan digunakan. Untuk membangun citra merek yang baik maka harus didukung oleh kualitas produk yang baik. Vans merupakan merek sepatu yang mempunyai citra merek dan kualitas produk yang baik dimata kalangan mahasiswa. Dengan keunggulan tersebut diharapkan akan menarik lebih banyak mahasiswa untuk melakkan pembelian sepatu merek Vans. Penelitian ini bertujan untuk mengetahui: (1) bagaimanakah pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu merek Vans pada mahasiswa di kota Padang, (2) bagaimanakah pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu merek Vans pada mahasiswa di kota Padang, (3) bagaimanakah pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu merek Vans pada mahasiswa di kota Padang. Hasil penelitian yang diperoleh dari sampel 100 responden, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek secara parsial terhadap keputusan pembelian sepatu merek Vans pada mahasiswa di kota Padang dengan thitung 2,115 dan signifikansi sebesar 0,037, terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian sepatu merek Vans pada mahasiswa di kota Padang dengan thitung 2,963 dan signifikansi sebesar 0,004, terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian sepatu merek Vans pada mahasiswa di kota Padang dengan Fhitung 8,629 dan signifikansi sebesar 0,000. Kata kunci: Citra Merek, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian