“Pengaruh Kelengkapan Produk dan Lokasi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen pada Usaha Dagang Aciak Kecamatan Koto Tangah Padang”
Daftar Isi:
- Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kelengkapan Produk dan Lokasi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Usaha Dagang Aciak Kecamatan Koto Tangah Padang”. Disusun oleh Yahdi Aulia Adha, NIM 1513060157, Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang tahun 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) pengaruh kelengkapan produk terhadap minat beli ulang konsumen pada Usaha Dagang Aciak Kecamatan Koto Tangah Padang (2) pengaruh lokasi terhadap minat beli ulang konsumen pada Usaha Dagang Aciak Kecamatan Koto Tangah Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 97 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila orang yang kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen pada Usaha Dagang Aciak Kecamatan Koto Tangah Padang. Dengan nilai thitung = 4,314 dan nilai t table = 1,661, dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Variabel lokasi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen pada Usaha Dagang Aciak Kecamatan Koto Tangah Padang. Dengan nilai thitung = 3,015 dan nilai ttable = 1,661, dan nilai signifikan sebesar 0,003 < 0,05. Sedangkan secara simultannya menunjukkan bahwa adanya pengaruh kelengkapan produk, dan lokasi terhadap minat beli ulang konsumen secara simultan dengan nilai f hitung = 19.344 > f tabel = 3,09, dan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Kelengkapan Produk, Lokasi, Minat Beli Ulang Konsumen