pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas XI.IPA SMAN 2 Bayag tahun ajaran 2017/2018

Main Author: marda, leni
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinib.ac.id/827/2/BAB%20I%20Sampai%20V.pdf
http://repository.uinib.ac.id/827/4/FULL.pdf
http://repository.uinib.ac.id/827/1/COVER%2C%20perstjuan%20dan%20ABSTRAK.pdf
http://repository.uinib.ac.id/827/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.uinib.ac.id/827/
ctrlnum 827
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinib.ac.id/827/</relation><title>pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas XI.IPA SMAN 2 Bayag tahun ajaran 2017/2018</title><creator>marda, leni</creator><subject/><subject>L Education (General)</subject><description>PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DISERTAI LKS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS XI.IPA&#xD; SMAN 2 BAYANG TAHUN AJARAN 2017/2018&#xD; &#xD; Mardaleni, Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.&#xD; &#xD; Abstrak&#xD; Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemahaman konsep matematis siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS lebih baik dari pada kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang yang terdiri dari lima kelas. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak, terpilih kelas XI.IPA1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI.IPA2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah tes akhir yang berbentuk essay. Berdasarkan tes akhir yang diperoleh, kedua kelas sampel berdistribusi normal dan homogen. Uji statistik yang digunakan untuk pengujian hipotesis penelitian adalah uji-t satu arah. Sehingga, diperoleh hasil uji hipotesis penelitian t_hitung= 3,252 dan t_tabel= 1,645, karena t_(hitung )&#x2265; t_(tabel ) maka H_o ditolak. Dengan demikian, hipotesis diterima yaitu pemahaman konsep matematis siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS lebih baik dari pada pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang.&#xD; Kata Kunci: Think Talk Write (TTW), LKS, Pemahaman Konsep.&#xD; &#xD; Abstract&#xD; The purpose of this study is to determine the students understanding of mathematical concepts with the implementation of cooperative learning model Think Talk Write (TTW) with Student Worksheet better than the student ability of understanding mathematical concepts by applying conventional learning in class XI.IPA SMAN 2 Bayang. The population of this research is to grade XI.IPA SMAN 2 Bayang which consist of five classes. The sampling technique is done randomly selected class XI.IPA1 as an experimental class and class XI.IPA2 as the control class. The instrument used was a final test in the form of an essay. Based on the final test were obtained, both classes were normally distributed and homogeneous samples. Statistical tests were used to test the hypothesis t-test research is one way. Thus, the research hypothesis test result obtained t_hitung= 3,252 and t_tabel= 1,645, because t_(hitung )&#x2265; t_(tabel ) then H_o rejected. Thus, the hypothesis is accept that understanding mathematical concepts student with the application of cooperative learning model Think Talk Write (TTW) with Student Worksheet better than the student understanding of mathematical concepts by applying conventional learning in class XI.IPA SMAN 2 Bayang. &#xD; Keywords: Think Talk Write, Student Worksheet, Conceptual Understanding</description><date>2018-01-22</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/827/2/BAB%20I%20Sampai%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/827/4/FULL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/827/1/COVER%2C%20perstjuan%20dan%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/827/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> marda, leni (2018) pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas XI.IPA SMAN 2 Bayag tahun ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN IB Padang. </identifier><recordID>827</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author marda, leni
title pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas XI.IPA SMAN 2 Bayag tahun ajaran 2017/2018
publishDate 2018
topic L Education (General)
url http://repository.uinib.ac.id/827/2/BAB%20I%20Sampai%20V.pdf
http://repository.uinib.ac.id/827/4/FULL.pdf
http://repository.uinib.ac.id/827/1/COVER%2C%20perstjuan%20dan%20ABSTRAK.pdf
http://repository.uinib.ac.id/827/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.uinib.ac.id/827/
contents PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DISERTAI LKS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS XI.IPA SMAN 2 BAYANG TAHUN AJARAN 2017/2018 Mardaleni, Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Abstrak Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemahaman konsep matematis siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS lebih baik dari pada kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang yang terdiri dari lima kelas. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak, terpilih kelas XI.IPA1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI.IPA2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah tes akhir yang berbentuk essay. Berdasarkan tes akhir yang diperoleh, kedua kelas sampel berdistribusi normal dan homogen. Uji statistik yang digunakan untuk pengujian hipotesis penelitian adalah uji-t satu arah. Sehingga, diperoleh hasil uji hipotesis penelitian t_hitung= 3,252 dan t_tabel= 1,645, karena t_(hitung )≥ t_(tabel ) maka H_o ditolak. Dengan demikian, hipotesis diterima yaitu pemahaman konsep matematis siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS lebih baik dari pada pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang. Kata Kunci: Think Talk Write (TTW), LKS, Pemahaman Konsep. Abstract The purpose of this study is to determine the students understanding of mathematical concepts with the implementation of cooperative learning model Think Talk Write (TTW) with Student Worksheet better than the student ability of understanding mathematical concepts by applying conventional learning in class XI.IPA SMAN 2 Bayang. The population of this research is to grade XI.IPA SMAN 2 Bayang which consist of five classes. The sampling technique is done randomly selected class XI.IPA1 as an experimental class and class XI.IPA2 as the control class. The instrument used was a final test in the form of an essay. Based on the final test were obtained, both classes were normally distributed and homogeneous samples. Statistical tests were used to test the hypothesis t-test research is one way. Thus, the research hypothesis test result obtained t_hitung= 3,252 and t_tabel= 1,645, because t_(hitung )≥ t_(tabel ) then H_o rejected. Thus, the hypothesis is accept that understanding mathematical concepts student with the application of cooperative learning model Think Talk Write (TTW) with Student Worksheet better than the student understanding of mathematical concepts by applying conventional learning in class XI.IPA SMAN 2 Bayang. Keywords: Think Talk Write, Student Worksheet, Conceptual Understanding
id IOS4533.827
institution Universitas Islam Negeri Imam Bonjol
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 1263
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan UIN Imam Bonjol
library_id 1102
collection Repository UIN Imam Bonjol
repository_id 4533
city Padang
province SUMATERA BARAT
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4533
first_indexed 2020-01-16T03:39:58Z
last_indexed 2020-01-16T03:39:58Z
recordtype dc
_version_ 1686137753246367744
score 17.538404