Daftar Isi:
  • Latar belakang dalam penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui upaya yang dilakukan oleh pihak marketing dalam pemasaran pembiayaan warung mikro pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulak Karang Padang. Pembiayaan warung mikro adalah pembiayaan yang diberikan kepada nasabah/calon nasabah perorangan /badan usaha untuk membiayai kebutuhan usahanya melalui pembiayaan modal kerja dan/atau pembiayaan investasi. Dengan ini yang menjadi rumusan masalah dalam tugas akhir ini adalah bagaimana upaya pemasaran pembiayaan warung mikro pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulak Karang Padang. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana upaya pemasaran pembiayaan warung mikro pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulak Karang Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research)dan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara (interview)secara langsung dengan karyawan PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulak Karang Padang serta mengambil dan mengumpulkan data yang berkaitan dengan masalah yang penulis bahas. Berdasarkan hasil dari penelitian penulis simpulkan bahwa upaya yang dilakukan oleh pihak marketing dalam memasaran pembiayaan warung mikro pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulak Karang Padang melakukan dengan ccara menyebarkan brosur kepada para pedagang serta dengan promosi kepada pihak instansi pemerintah atau perusahaan melalui pengajuan PKS (Pengajuan Kerja Sama) dengan instansi atau perusahaan yang bersangkutan. Kata kunci: UPAYA PEMASARAN, PEMBIAYAAN WARUNG MIKRO