ctrlnum 6384
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinib.ac.id/6384/</relation><title>Fungsi dan Tugas Customer Service Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Nasabah Pada PT. Bank Syariah Bukopin KCP UPI YPTK Padang</title><creator>YONA LIDYA, -</creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>Customer service adalah setiap kegiatan yang diperuntukan atau ditujukan untuk&#xD; memberikan kepuasan nasabah, melalui pelayanan yang dapat memenuhi keinginan dan&#xD; kebutuhan nasabah.Jadi intinya customer service melayani segala keperluan nasabah secara&#xD; memuaskan.Pelayanan yang diberikan termasuk menerima keluhan atau masalah yang sedang&#xD; dihadapi dengan nasabah. &#xD; Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui fungsi dan tugas customer service&#xD; dalam memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah pada PT. Bank Syariah Bukopin&#xD; KCP UPI YPTK Padang.&#xD; &#xD; Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah metode&#xD; penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis untuk memaparkan data-data yang&#xD; didapat dilapangan kemudian dianalisis dan mendapatkan kesimpulan dari penelitian ini.&#xD; &#xD; Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pada Bank Syariah Bukopin KCP&#xD; UPI YPTK Padang mempunyai fungsi dan tugas sebagai berikut yaitu : sebagai resepsionis,&#xD; sebagai deskman, sebagai salesman, sebagai customer relation officer dan juga sebagai&#xD; komunikator. Pelayanan diberikan sebagai tindakan atau perbuatan seseorang atau organisasi&#xD; untuk memberikan kepuasan kepada nasabah. Berikut ini dasar-dasar pelayanan yang harus&#xD; dipahami dan di pahami oleh seorang customer service : berpakaian rapi dan bersih, percaya&#xD; diri, menyapa dengan lembut, tenang dan sopan, berbicara dengan bahasa yang baik dan&#xD; benar. Pelayanan yang baik adalah kemampuan perusahaan dalam memberikan pelayanan&#xD; yang dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan standar yang telah ditetapkan .&#xD; Kemampuan tersebut telah ditunjukkan oleh sumber daya manusia dan sarana serta prasarana&#xD; yang dimiliki. Ciri-ciri pelayanan yang baik adalah : Tersedianya Karyawan yang Baik,&#xD; Tersedianya Sarana dan Prasarana yang Baik, bertanggung jawab kepada setiap nasabah sejak&#xD; awal hingga selesai, mampu berkomunikasi dan memiliki pengetahuan dan kemampuan yang&#xD; baik.&#xD; &#xD; Kata kunci : fungsi dan tugas customer service, pelayanan customer service</description><date>2018-08-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/6384/1/COVER%2C%20PERSETUJUAN%20PEMBIMBING%20DAN%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/6384/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/6384/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/6384/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/6384/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/6384/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/6384/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/6384/8/Full%20atau%20gabungan%20keseluruhan.pdf</identifier><identifier> YONA LIDYA, - (2018) Fungsi dan Tugas Customer Service Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Nasabah Pada PT. Bank Syariah Bukopin KCP UPI YPTK Padang. TA thesis, UIN Imam Bonjol Padang. </identifier><recordID>6384</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author YONA LIDYA, -
title Fungsi dan Tugas Customer Service Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Nasabah Pada PT. Bank Syariah Bukopin KCP UPI YPTK Padang
publishDate 2018
topic HB Economic Theory
url http://repository.uinib.ac.id/6384/1/COVER%2C%20PERSETUJUAN%20PEMBIMBING%20DAN%20ABSTRAK.pdf
http://repository.uinib.ac.id/6384/2/BAB%20I.pdf
http://repository.uinib.ac.id/6384/3/BAB%20II.pdf
http://repository.uinib.ac.id/6384/4/BAB%20III.pdf
http://repository.uinib.ac.id/6384/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.uinib.ac.id/6384/6/BAB%20V.pdf
http://repository.uinib.ac.id/6384/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.uinib.ac.id/6384/8/Full%20atau%20gabungan%20keseluruhan.pdf
http://repository.uinib.ac.id/6384/
contents Customer service adalah setiap kegiatan yang diperuntukan atau ditujukan untuk memberikan kepuasan nasabah, melalui pelayanan yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan nasabah.Jadi intinya customer service melayani segala keperluan nasabah secara memuaskan.Pelayanan yang diberikan termasuk menerima keluhan atau masalah yang sedang dihadapi dengan nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui fungsi dan tugas customer service dalam memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah pada PT. Bank Syariah Bukopin KCP UPI YPTK Padang. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis untuk memaparkan data-data yang didapat dilapangan kemudian dianalisis dan mendapatkan kesimpulan dari penelitian ini. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pada Bank Syariah Bukopin KCP UPI YPTK Padang mempunyai fungsi dan tugas sebagai berikut yaitu : sebagai resepsionis, sebagai deskman, sebagai salesman, sebagai customer relation officer dan juga sebagai komunikator. Pelayanan diberikan sebagai tindakan atau perbuatan seseorang atau organisasi untuk memberikan kepuasan kepada nasabah. Berikut ini dasar-dasar pelayanan yang harus dipahami dan di pahami oleh seorang customer service : berpakaian rapi dan bersih, percaya diri, menyapa dengan lembut, tenang dan sopan, berbicara dengan bahasa yang baik dan benar. Pelayanan yang baik adalah kemampuan perusahaan dalam memberikan pelayanan yang dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan standar yang telah ditetapkan . Kemampuan tersebut telah ditunjukkan oleh sumber daya manusia dan sarana serta prasarana yang dimiliki. Ciri-ciri pelayanan yang baik adalah : Tersedianya Karyawan yang Baik, Tersedianya Sarana dan Prasarana yang Baik, bertanggung jawab kepada setiap nasabah sejak awal hingga selesai, mampu berkomunikasi dan memiliki pengetahuan dan kemampuan yang baik. Kata kunci : fungsi dan tugas customer service, pelayanan customer service
id IOS4533.6384
institution Universitas Islam Negeri Imam Bonjol
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 1263
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan UIN Imam Bonjol
library_id 1102
collection Repository UIN Imam Bonjol
repository_id 4533
city Padang
province SUMATERA BARAT
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4533
first_indexed 2019-11-04T22:29:10Z
last_indexed 2020-01-16T03:40:42Z
recordtype dc
_version_ 1686137750783262720
score 17.538404