Fungsi dan Tugas Customer Service Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Nasabah Pada PT. Bank Syariah Bukopin KCP UPI YPTK Padang
ctrlnum |
6384 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinib.ac.id/6384/</relation><title>Fungsi dan Tugas Customer Service Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Nasabah Pada PT. Bank Syariah Bukopin KCP UPI YPTK Padang</title><creator>YONA LIDYA, -</creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>Customer service adalah setiap kegiatan yang diperuntukan atau ditujukan untuk
memberikan kepuasan nasabah, melalui pelayanan yang dapat memenuhi keinginan dan
kebutuhan nasabah.Jadi intinya customer service melayani segala keperluan nasabah secara
memuaskan.Pelayanan yang diberikan termasuk menerima keluhan atau masalah yang sedang
dihadapi dengan nasabah. 
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui fungsi dan tugas customer service
dalam memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah pada PT. Bank Syariah Bukopin
KCP UPI YPTK Padang.

Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah metode
penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis untuk memaparkan data-data yang
didapat dilapangan kemudian dianalisis dan mendapatkan kesimpulan dari penelitian ini.

Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pada Bank Syariah Bukopin KCP
UPI YPTK Padang mempunyai fungsi dan tugas sebagai berikut yaitu : sebagai resepsionis,
sebagai deskman, sebagai salesman, sebagai customer relation officer dan juga sebagai
komunikator. Pelayanan diberikan sebagai tindakan atau perbuatan seseorang atau organisasi
untuk memberikan kepuasan kepada nasabah. Berikut ini dasar-dasar pelayanan yang harus
dipahami dan di pahami oleh seorang customer service : berpakaian rapi dan bersih, percaya
diri, menyapa dengan lembut, tenang dan sopan, berbicara dengan bahasa yang baik dan
benar. Pelayanan yang baik adalah kemampuan perusahaan dalam memberikan pelayanan
yang dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan standar yang telah ditetapkan .
Kemampuan tersebut telah ditunjukkan oleh sumber daya manusia dan sarana serta prasarana
yang dimiliki. Ciri-ciri pelayanan yang baik adalah : Tersedianya Karyawan yang Baik,
Tersedianya Sarana dan Prasarana yang Baik, bertanggung jawab kepada setiap nasabah sejak
awal hingga selesai, mampu berkomunikasi dan memiliki pengetahuan dan kemampuan yang
baik.

Kata kunci : fungsi dan tugas customer service, pelayanan customer service</description><date>2018-08-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/6384/1/COVER%2C%20PERSETUJUAN%20PEMBIMBING%20DAN%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/6384/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/6384/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/6384/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/6384/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/6384/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/6384/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.uinib.ac.id/6384/8/Full%20atau%20gabungan%20keseluruhan.pdf</identifier><identifier> YONA LIDYA, - (2018) Fungsi dan Tugas Customer Service Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Nasabah Pada PT. Bank Syariah Bukopin KCP UPI YPTK Padang. TA thesis, UIN Imam Bonjol Padang. </identifier><recordID>6384</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
YONA LIDYA, - |
title |
Fungsi dan Tugas Customer Service Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Nasabah Pada PT. Bank Syariah Bukopin KCP UPI YPTK Padang |
publishDate |
2018 |
topic |
HB Economic Theory |
url |
http://repository.uinib.ac.id/6384/1/COVER%2C%20PERSETUJUAN%20PEMBIMBING%20DAN%20ABSTRAK.pdf http://repository.uinib.ac.id/6384/2/BAB%20I.pdf http://repository.uinib.ac.id/6384/3/BAB%20II.pdf http://repository.uinib.ac.id/6384/4/BAB%20III.pdf http://repository.uinib.ac.id/6384/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uinib.ac.id/6384/6/BAB%20V.pdf http://repository.uinib.ac.id/6384/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.uinib.ac.id/6384/8/Full%20atau%20gabungan%20keseluruhan.pdf http://repository.uinib.ac.id/6384/ |
contents |
Customer service adalah setiap kegiatan yang diperuntukan atau ditujukan untuk
memberikan kepuasan nasabah, melalui pelayanan yang dapat memenuhi keinginan dan
kebutuhan nasabah.Jadi intinya customer service melayani segala keperluan nasabah secara
memuaskan.Pelayanan yang diberikan termasuk menerima keluhan atau masalah yang sedang
dihadapi dengan nasabah.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui fungsi dan tugas customer service
dalam memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah pada PT. Bank Syariah Bukopin
KCP UPI YPTK Padang.
Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah metode
penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis untuk memaparkan data-data yang
didapat dilapangan kemudian dianalisis dan mendapatkan kesimpulan dari penelitian ini.
Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pada Bank Syariah Bukopin KCP
UPI YPTK Padang mempunyai fungsi dan tugas sebagai berikut yaitu : sebagai resepsionis,
sebagai deskman, sebagai salesman, sebagai customer relation officer dan juga sebagai
komunikator. Pelayanan diberikan sebagai tindakan atau perbuatan seseorang atau organisasi
untuk memberikan kepuasan kepada nasabah. Berikut ini dasar-dasar pelayanan yang harus
dipahami dan di pahami oleh seorang customer service : berpakaian rapi dan bersih, percaya
diri, menyapa dengan lembut, tenang dan sopan, berbicara dengan bahasa yang baik dan
benar. Pelayanan yang baik adalah kemampuan perusahaan dalam memberikan pelayanan
yang dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan standar yang telah ditetapkan .
Kemampuan tersebut telah ditunjukkan oleh sumber daya manusia dan sarana serta prasarana
yang dimiliki. Ciri-ciri pelayanan yang baik adalah : Tersedianya Karyawan yang Baik,
Tersedianya Sarana dan Prasarana yang Baik, bertanggung jawab kepada setiap nasabah sejak
awal hingga selesai, mampu berkomunikasi dan memiliki pengetahuan dan kemampuan yang
baik.
Kata kunci : fungsi dan tugas customer service, pelayanan customer service |
id |
IOS4533.6384 |
institution |
Universitas Islam Negeri Imam Bonjol |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
1263 |
institution_type |
library:university library |
library |
UPT Perpustakaan UIN Imam Bonjol |
library_id |
1102 |
collection |
Repository UIN Imam Bonjol |
repository_id |
4533 |
city |
Padang |
province |
SUMATERA BARAT |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4533 |
first_indexed |
2019-11-04T22:29:10Z |
last_indexed |
2020-01-16T03:40:42Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686137750783262720 |
score |
17.538404 |