Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Sederhana By Pass Padang
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul “Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Sederhana By Pass Padang”. Yang disusun oleh Jeny Kartika Putri, NIM.1313060322 Program Studi Ekonomi Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Harga dan Kualitas Produk berperan penting dalam pengambilan keputusan pembelian. Produk yang berkualitas akan membuat konsumen merasa terpuaskan. Karena mereka bisa memilih jenis produk yang akan mereka cari, begitu juga dengan harga. Harga menjadi pertimbangan yang penting bagi seorang konsumen dalam melakukan transaksi suatu pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Sederhana By Pass Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Pada Rumah Makan Sederhana By Pass Padang dan sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 96 responden. Jenis penelitian ini termasuk penelitian kepustakaan (library research) dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pegumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang dilakukan dengan analisis regresi linear berganda dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS versi 20, dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda, uji t, uji F, dan uji determinasi (R i 2 ). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Pada Rumah Makan Sederhana By Pass Padang dengan t hitung 3.763 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Pada Rumah Makan Sederhana By Pass Padang dengan t 2.275 dan nilai signifikan sebesar 0,025 < 0,05. Harga dan Kualitas produk secara bersama-sama atau simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Pada Rumah Makan Sederhana By Pass Padang dengan F hitung 16.284 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian