Daftar Isi:
  • kripsi ini berjudul “Pengaruh Harga dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Bahagia Swalayan Tapus Utara Kabupaten Pasaman” yang disusun oleh Mimi Andriani, NIM: 1313060597. Prodi Manajemen Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Tahun 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh harga dan label halal terhadap keputusan pembelian konsumen di Bahagia Swalayan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli di Bahagia Swalayan, dan pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling yaitu yang kebetulan ditemui ketika penelititian sebanyak 100 konsumen, dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Adapun hasil dari analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 3.792 + 0.298 X1 + 0.532 X2, hasil regresi ini menunjukkan bahwa harga dan label halal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Variabel label halal mempunyai pengaruh paling besar dibanding variabel harga terhadap keputusan pembelian. Dari hasil regresi diperoleh nilai Fhitung sebesar 51.905 > Ftabel sebesar 3.07 yang berarti ada pengaruh harga dan label halal terhadap keputusan pembelian di Bahagia Swalayan, dengan nilai probalitas sebesar 0.000 < 0.05 yang berarti secara bersama-sama harga dan label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji parsial diperoleh t hitung untuk variabel harga sebesar 4.435 > t tabel 1.98 dengan probabilitas 0.000 < 0.05 dan t hitung untuk variabel label halal sebesar 8.311 > t tabel 1.98 dengan probabilitas 0.000 < 0.05 yang berarti secara parsial harga dan label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian konsumen. Kata kunci: Harga, Label Halal dan Keputusan Pembelian