“ Analisis Kepuasan Pemusta ka Terhadap Layanan di Perpustakaan KOPERTIS Wilayah X padang dengan Menggunakan Metode LibQUAL+ TM ”
Main Author: | Yuliasmi, Nora |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinib.ac.id/541/1/ABSTAK.pdf http://repository.uinib.ac.id/541/2/BAB%201.pdf http://repository.uinib.ac.id/541/3/BAB%20II.pdf http://repository.uinib.ac.id/541/4/BAB%20III.pdf http://repository.uinib.ac.id/541/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uinib.ac.id/541/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.uinib.ac.id/541/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kepuasan pemustaka terhadap layanan di perpustakaan KOPERTIS Wilayah X Padang berdasarkan harapan dan perpsepsi pemustaka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah LibQUAL+ TM yaitu suatu metode untuk mengumpulkan, mencari, memahami, dan menanggapi perpepsi pemustaka terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh perpustakaan. Metode ini mencakup 4 dimensi yang dijadikan indikator pengukuran yaitu Afek Layanan( Affect of Service ), Akses kepada Informasi ( Access of Information) , Kont rol Personal ( personal Control) , dan Perpustakaan sebagai Tempat( Library as Place ) . Teknik pengumpulan data yaitu melalui kuesioner atau angket. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa secara umum kualitas layanan di Perpustakaan KOPERTIS Wilayah X Padang belum memuaskan pemustaka . Hal ini dilihat berdasarkan hasil analisis data secara umum diperoleh skor kesenjangan Adequacy Gap yaitu 2,7 untuk Minimum, 3,4 untuk Harapan, dan 2,5 untuk persepsi. Kesenjangan ( Gap ) antara harapan dan persepsi adalah - 0,2 yang menunjukkan Adequacy G ap adalah negatif dan berada dibawah batas wilayah toleransi ( Zone Of Tolerance ). Kata Kunci: Kepuasan Pemustaka, Kualitas Layanan, LibQUAL+ TM , persepsi, harapan.